Apresiasi Partner Bisnis, Sharp Gelar Dealer Convention 2024

MEDAN– Keberhasilan Sharp Indonesia mempertahankan eksistensinya selama lebih dari setengah abad tidak terlepas dari dukungan dan kesetiaan para dealernya di seluruh pelosok Nusantara.

Sebagai bentuk apresiasi atas usaha dan kerja keras para partnernya, digelar acara tahunan Sharp Dealer Convention 2024 pada 15-17 May 2024

Dengangkat tema “A Wonderful Journey”, Sharp mengajak para dealer melakukan napak tilas perjalanan Sharp Indonesia selama 54 tahun di Indonesia.

Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka menyebutkan, bukanlah hal yang mudah bagi Sharp untuk bertahan selama lebih dari lima puluh tahun.

Karena itu guna meningkatkan performa bisnisnya di 2024,
Teraoka memaparkan beberapa kebijakan yang akan dijalankan  Sharp Indonesia.

Kebijakan itu yakni tetap mengedepankan kualitas produk, melengkapi jajaran produknya dengan menghadirkan produk – produk yang memiliki fitur local-fit.

Selain itu meningkatkan layanan purna jualnya hingga Sharp dapat mempertahankan posisinya menjadi merek elektronik  pilihan masyarakat Indonesia.

“Dengan menerapkan kebijakan ini, kami yakin Sharp akan memiliki positioning yang kuat di pasar elektronik. Tentunya juga akan memberikan dampak positif bagi peningkatan usaha para partner dealer kami”, ujar Teraoka dalam keterangan tertulis, Selasa (28/5/2024).

Pada kegiatan itu lokasinya dilakukan di Labuan Bajo. Sharp memiliki tujuan untuk memperkenalkan keindahan alam dan budaya Indonesia kepada lebih dari 200 dealer yang berasal dari seluruh Indonesia.

“Ini adalah salah satu bentuk rasa terima kasih kami kepada Indonesia. Dengan turut mempromosikan wisata, budaya dan kuliner suatu daerah di setiap acara Dealer Convention Sharp,” ujar Teraoka,

Pada kegiatan tahunan dealer convention kali ini, Sharp Indonesia pun menggelar night market  yang melibatkan para pelaku Usaha Mikro, Kecil , dan Menengah ( UMKM ) Labuan Bajo.

Sharp juga mendonasikan tong sampah sebanyak 20 unit untuk ditempatkan di sekitar wilayah waterfront Marina Labuan Bajo.

Program ini sejalan dengan dengan visi misi Sharp Indonesia yang turut berkontribusi dalam meningkatkan kesejahtaran masyarakat dan pelestarian lingkungan.

”Kami berharap dengan kegiatan ini Sharp Indonesia dapat membantu para pelaku UMKM memperkenalkan produk dan memajukan usaha mereka,” ucap Teraoka.

Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager, PT Sharp Electronics Indonesia menambahkan, saat ini Sharp memiliki 34 kantor perwakilan dengan titik layanan purna jual lebih dari 600 titik di seluruh Indonesia.

Sharp memiliki saluran distribusi yang luas menjadikan Sharp sebagai pemimpin pasar untuk beberapa kategori produknya, seperti lemari es  sebesar 32.3 %, AC 22.5 %.

Kemudian mesin cuci 24.2 %, air purifier 37 %, Microwave 50 %, water dispenser 23 % , vacuum cleaner 42 % dan TV 13.3%.

“Kami akan terus mempertahankan posisi puncak dan berusaha meningkatkan share di beberapa kategori produk dengan menghadirkan produk-produk yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar dan masyarakat Indonesia,” ungkap Andry.

Pada kegiatan ini, Sharp Indonesia turut menghadirkan beberapa jajaran produk terbaru.

Dari kategori Home Appliances dan Audio Video, seperti AC, mesin cuci, lemari es, LED TV, speaker active, air purifier, smartphone dan produk-produk small home appliances.

Dikatakannya, para undangan dapat melihat dan  merasakan langsung kecanggihan one –of –a kind – technology dan fitur – fitur yang dibenamkan pada produk.

Para undangan pun dibuat terkesima dengan kehadiran demo masak oleh chef Gunawan dari Plataran Komodo menggunakan produk air fryer untuk memasak Sei Sapi yang merupakan makanan khas Nusa Tenggara Timur.

Pada sesi talkshow, Andry menyebutkan Sharp Indonesia telah mempersiapkan beberapa strategy pemasaran.

Di antaranya adalah dengan memegang teguh prinsip merek Jepang selalu hadir dengan inovasi produk yang memiliki kualitas terbaik dan teknologi terkini.

“Selain itu menghadirkan beragam kampanye penjualan yang menarik dan menguntungkan bagi konsumen setianya,” sebut Andry.

Sharp Indonesia pun tetap menjalankan program Corporate Social Responsibility ( CSR)  sebagai tanggung jawabnya kepada stakeholder.

Program CSR itu dengan melakukan beragam kegiatan yang berfokus pada pelestarian dan pendidikan lingkungan, sosial dan kesehatan masyarakat.

“Kami optimis dengan strategi pemasaran yang telah disiapkan dapat mencapai target penjualan sebesar 110% di  2024 ini. Pada
2023 lalu berhasil mencapai penjualan di angka  102%,” ujar Andri.

Selain di bekali informasi dan menikmati beragam hiburan, para dealer pun diajak menikmati keindahan alam Labuan Bajo dengan mengunjungi pulau Komodo, Pink Beach dan Pulau Kenawa, serta menikmati keragaman budaya dan kuliner di kampung Melo, Manggarai Barat.

Di kampung budaya ini seluruh dealer diajak untuk mengikuti upacara adat dan menari tarian khas suku Manggarai.  ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.