Iklan Edoy

Medan IKM Fest Berakhir, Bobby Nasution Pelaku Usaha Terus Berinovasi Lahirkan Produk Berkualitas

MEDAN – Kemeriahan Medan IKM Fest yang digelar Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Medan berakhir sudah. Perhelatan yang disemarakkan expo pelaku Industri Kecil Menengah (IKM), clothing brand lokal, workshop, talk show, pelayanan administrasi usaha, dan hiburan selama empat hari mulai pagi hingga malam ini ditutup oleh Kepala Diskop UKM Perindag, Benny Iskandar Nasution, Jumat (28/7/2023) sore.

Iklan Dedi

“Kita berharap kegiatan Medan IKM Fest ini memicu pelaku usaha untuk lebih giat lagi, lebih berinovasi lagi melahirkan produk-produk berkualitas yang bisa kita pasarkan di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Benny Iskandar Nasution.

Dia mengatakan, Wali Kota Medan Bobby Nasution mempunyai perhatian dan kepedulian yang besar pada pelaku industri kecil menengah. “Beliau selalu mendorong Dinas Koperasi UKM Perindag bekerja maksimal dan sekuat tenaga untuk membuat membuat pelaku IKM maupun UMKM di Medan berkembang dan naik kelas,” ungkapnya.

Iklan Edoy

Menindaklanjuti itu, Diskop UKM Perindag memacu kinerja semaksimal mungkin. Benny mengaku, pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya bagi pelaku usaha untuk menyampaikan aspirasi dan semaksimal mungkin memberikan jalan keluar yang terbaik. Selain itu, Diskop UKM Perindag juga memberikan pendampingan pengurusan administrasi, di antara sertifikat halal, PIRT, HAKI, dan NIB, menggelar pelatihan dan memberikan bantuan peralatan.

Dalam waktu dekat ini, lanjutnya, diluncurkan Rumah Kemasan untuk membantu para pelaku usaha. Benny menegaskan, Rumah Kemasan ini merupakan salah satu dari banyak bukti komitmen Wali Kota Bobby Nasution dalam membantu peningkatan usaha pelaku usaha.

“Insya Allah, bulan delapan (Agustus) akan diluncurkan Rumah Kemasan di Medan Denai. Pelaku usaha tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar Medan untuk mengemas produknya,” ungkapnya.

Dalam acara penutupan itu, Benny juga memberikan mendali kepada seluruh pelaku IKM dan instansi yang membuka pelayanan administrasi berusaha di ajang Medan IKM Fest ini. Selain itu, Kepala Diskop UKM Perindag ini juga memberikan hadiah kepada para lomba konten kreator bertema Medan IKM Fest.

Sebelumnya, Devi, mewakili pelaku IKM yang membuka stand di perhelatan itu mengungkapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi UKM Perindag yang senantiasa membimbing dan membina mereka.

“Terima kasih kepada Dinas Koperasi UKM Perindag senantiasa membina dan membimbing kami sejak kami mulai menapak usaha hingga mendapatkan lapak. Ini merupakan bukti perhatian Pemko Medan kepada kami pelaku usaha kecil,” ucapnya.

Dia mengharapkan kegiatan ini terus dilanjutkan dan lebih baik lagi ke depan. Dia mengatakan, selain memasarkan produk, Medan IKM Fest ini juga menambah pengetahuan dan memperluas wawasan pelaku usaha. Di samping itu, ajang ini kian menambah semangat pelaku usaha dalam berinovasi melahirkan produk-produk berkualitas.

Medan IKM Fest ini berlangsung mulai 25-28 Juli 2023. Selain memasarkan produk IKM, ajang ini juga menyediakan stand pengurusan administrasi usaha, di antaranya Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Sertifikat Halal. Penyelenggara mencatat, hingga perhelatan berakhir, jumlah pengurusan NIB di Medan IKM Fest sebanyak 20 dan Sertifikat Halal sebanyak 21. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.