Plh Bupati Padang Lawas Ikuti Rapat Kordinasi Pengendalian Inflasi Daerah 2024 secara Zoom

PADANG LAWAS – Plh Bupati Padang Lawas Arpan Nasution SSos bersama Kajari Padang Lawas Sinrang SH MH dan Kadis peternakan, Plt Kadis Ketahanan pangan, Plt Kadinkes, Sekretaris Dinsos, Kabag Ekonomi, Sekretaris Inspektorat dan OPD terkait serta jajarannya mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024 secara virtual di Ruang rapat Kantor Bupati Padang Lawas, Senin (10/06/24).

Plh Bupati Padang Lawas Arpan Nasution S.Sos mengatakan, untuk hasil monitoring dan evaluasi terkait upaya yang dilakukan sejumlah daerah khususnya di Kabupaten Padang Lawas harus terus melakukan Pemantauan harga dan stok untuk memastikan kebutuhan tersedia.

Kemudian kata Arpan, Tim pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Padang Lawas harus menjaga pasokan bahan pokok dan barang penting, serta pencanangan gerakan menanam.

Untuk itu, kepada tim pengendali inflasi daerah Kabupaten Padang Lawas untuk melaksanakan operasi pasar murah bersama dinas terkait, dan melaksanakan sidak ke pasar dan distributor agar tidak menahan barang. Juga berkoordinasi dengan daerah penghasil komoditi untuk kelancaran pasokan, dan merealisasikan BTT untuk dukungan pengendalian inflasi, serta memberikan bantuan transportasi dari APBD, Ujar” Arpan.(MS)