Iklan Edoy

100 Mahasiswa FAI UMSU Ikuti KKN Internasional ASEAN dan Arab Saudi

MEDAN-Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FAI UMSU) melepas 100 mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN), Magang dan Asistensi Mengajar Internasional di Malaysia, Thailand, Kamboja serta Arab Saudi

Iklan Dedi

Pelepasan oleh Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP yang diwakili oleh Wakil Rektor III UMSU Dr. Rudianto, M.Si, Sabtu (29/7/2023) di Aula FAI UMSU Jalan Muchtar Basri Medan.

Dr.Rudianto mengatakan program yang akan di laksanakan Agustus – September 2023 merupakan suatu keberkahan dan kemajuan bagi mahasiswa maupun perguruan tinggi dalam mencapai internasionalisasi.

Iklan Edoy

“Program ini tentu sangat bermnfaat khususnya bagi anak-anak kami yang akan berangkat nanti. Harapannya, anak-anak kami selama melakukan kegiatan Internasional ini dapat menjaga diri dan nama baik universitas,” ujar Dr. Rudianto

Tidak hanya itu, dia juga memberikan pesan terkait pentingnya komunikasi dalam menjalankan program ini. Menurutnya, seseorang yang sering berkomunikasi akan semakin berpendidikan.

Kemudian dapat membuka ruang keterbukaan komunikasi bagi mahasiswa dengan peluang-peluang yang ada.

“Kalau kita ingin maju kita harus menjadi orang yang terbuka. Terbuka dengan apa? dengan membangun komunikasi,” kata Dr. Rudianto.

Selanjutnya, Dekan FAI UMSU Assoc. Prof. Dr. Muhammad Qorib. MA didampingi para Wakil Dekan menyampaikan harapan dan semangat kepada 100 mahasiawa yang berhadir.

“UMSU tidak lagi berada di level yg sama dengan perguruan tinggi swasta di Sumatera Utara, tapi sudah setara dengan Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Kami berharap, nantinya mahasiswa UMSU bisa saling bertukar kebudayaan dengan negara yang dituju,” ujar Dekan FAI.

Dia berharap kegiatan Internasional yang didukung penuh oleh rektorat, dapat dijadikan program rutin setiap tahunnya. Mengingat kegiatan KKN Internasional di FAI UMSU telah berjalan dengan sukses selama 8 tahun.

Kegiatan ditutup dengan pemberian topi secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa yang berdasarkan laporan 46 mahasiawa mengikuti KKN Internasional, 19 mahasiswa mengikuti Magang Internasional dan 35 mahasiswa mengukuti assistensi mengajar Internasional.

Turut hadir Para Wakil Dekan FAI UMSU, Sekrtearis OIC UMSU Mhd. Shareza Hafiz, M.Acc, Unit KKN UMSU, Pimpinan prodi FAI UMSU, Para Dosen FAI, LPPM, Unit MBKM serta Dekan FAI Uhamka.( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.