261 Santri/yah Tingkat MTs/MA Ponpes Robi’ul Islam Ikuti Khatam Alqu’an dan Penamatan

PADANGLAWAS – Sebanyak 261 Santri/yah angkatan ke 10 tingkat MTs dan angkatan ke 7 tingkat MA, Pondok Pesantren (Ponpes) Robi’ul Islam Pasar Latong tahun pelajaran 2023 – 2024 ikuti khatam Qur’an dan Penammatan.

Khatam Qur’an dan Penammatan dilaksanakan di Lapangan sekolah, Kamis (30/5/24), turut hadir Pj Bupati Padang Lawas diwakili Kadis Ketahanan Pangan (Ketapang) Abd Rahman MY SE MM, Kapolres Padang Lawas diwakili Kasat Binmas AKP Rahmad Saleh Nainggolan, Kakan Kemenag H Abdul Manan MA, Ketua MUI H.Ismail Nasution Lc, Mantan PLt Bupati Padang Lawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, M.Si, MH.

Terlihat juga pendiri Instut Agama Islam (IAI) Padang Lawas Drs. H.Syafaruddin Hasibuan MA, Ketua BSPPL H. Pauzan Hamidi Hasibuan S.Ag, Plt Camat Lubuk Barumun RH Adday Robi Harahap, Ketua Kwarcab Pramuka Zainuddin Hasibuan MM, para Pimpinan Ponpes, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya.

Pimpinan Ponpes Robi’ul Islam H Sangkot Hasibuan SAg dalam sambutannya mengatakan, jumlah Santri/yah Ponpes Robi’ul Islam Pasar Latong yang ditamatkan tahun pelajaran 2023 -2024 sebanyak 261 orang.

Sangkot menjelaskan, dari 261 Santri/yah yang ditamatkan, untuk angkatan ke 10 tingkat MTS sebanyak 187, sementara angkatan ke 7 tingkat MA berjumlah 87 orang

“Tiga tahun yang lalu para orang tua kami menghantarkan anak kita ke Ponpes Robi’ul Islam untuk dididik dan di asuh,” ujarnya.

Tepat hari ini, kata H Sangkot, pihak sekolah akan mengembalikan santri/yah ke pangkuan orang tua masing-masing untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sementara Pj Bupati Padang Lawas Dr.Edy Junaedi Harahap SSTP, M.Si melalui Kadis Ketapang Abdul Rahman My SE MM dalam arahannya mengucapkan selamat atas penamatan santri/yah hari ini.

Tentu saja sebagai prestasi yang telah diraih, merupakan hasil jerih payah dari ketekuanan dan kesungguhan para santri/yah.

“Saya berharap kepada para santri agar dapat melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi dan menjadi kebanggan bangsa dan negara khususnya bagi Kabupaten Padang Lawas,” katanya.

Ditambahkannya, Pemkab Padang Lawas terus melakukan pembangunan di bidang pendidikan, saya menghmbau kepada ponpes Robiul Islam mari kita jadikan acara penammatam ini sebagai semangat baru, untuk terus membangun peradaban individu sehingga menjadi individu yang beriman cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya, serta berdaya saing dalam kancah regional, nasional, bahkan internasional.

“Selamat dan sukses kepada anak anak kami, semoga pendidikan yang diraih bisa menjadi motivasi untuk melangkah ke pendidikan yang lebih tinggi lagi,” kata Rahman MY. (MS)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.