777 Lulusan Diwisuda, Rektor : Mulai 2024 Ini FK Unimed  Dibuka

MEDAN– Sebanyak 777 lulusan Universitas Negeri Medan (Unimed) diwisuda di Gedung Auditorium kampus tersebut Jalan Willem Iskandar Medan Estate.

Wisuda yang berlangsung selama 2 hari, Rabu dan Kamis ( 29 – 30/5/2024) itu berasal dari 41 lulusan Program Pasca sarjana, 87 lulusan FIP, 147 lulusan FBS, 61 lulusan FIS, 174 lulusan FMIPA, 113 lulusan FT, 77 lulusan FIK dan 77 lulusan FE.

Rektor Unimed Prof Dr Baharuddin ST, MPd pada sambutannya mengatakan, mulai tahun ini Unimed  akan menerima mahasiswa baru Prodi Kedokteran.

“Kami ajak seluruh masyarakat Indonesia, terutama Sumatera Utara yang memiliki cita-cita jadi dokter unggul dan berkarakter mulai bergabung dengan prodi Kedokteran Unimed,” tambahnya.

Rektor yakin Unimed akan melahirkan lulusan dokter-dokter terbaik yang akan berkontribusi bagi peningkatan layanan kesehatan masyarakat di Indonesia.

Prof Baharuddin juga mengatakan, gelar akademik dan keahlian yang diperoleh harus menjadi modal utama agar mendapatkan kesempatan lebih besar untuk berkiprah dan berkarya dalam meniti karir untuk meraih kesuksesan hidup.

Karena itu dia mengajak para lulusan dapat melanjutkan studi ke jenjang S2 dan S3, untuk mengembangkan dan meningkatkan kompetensi dan skill yang lebih mahir dan profesional.

“Pimpinan rektorat akan terus mendorong agar secara periodik dan cepat, semua program studi Unimed meraih Akreditasi Unggul  menuju ketercapaian visi menjadi universitas yang unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya,” paparnya.

Disebutkannya, masyarakat menaruh harapan besar kepada Unimed untuk mendidik dan menghasilkan guru, konselor, pamong belajar, dan tenaga kerja yang bermutu.

Selain itu juga berkarakter mulia memiliki kecerdasan intelektual, spiritual, emosional, dan kinestetik yang membentuk sikap dan mentalitas para wisudawan.

Saat ini, pimpinan Unimed sudah menetapkan berbagai terobosan baru dalam pengembangan dan peningkatan kualitas mutu lulusan, kualitas SDM dosen dengan mendorong percepatan berpendidikan Doktor dan meraih Profesor.

Baharuddin berpesan kepada wisudawan aga menjaga nama baik almamater  yang telah membina dan membesarkan semua lulusan.

“Tampilkan diri Saudara sebagai insan lulusan Unimed yang menjadi seorang pembelajar  tangguh, lincah dan tangkas, yaitu kemampuan bagi mereka yang selalu mencari pengetahuan baru, terus meningkatkan diri, serta beradaptasi pada perubahan,” harapnya.

Selain itu juga tetap jalin komunikasi dan silaturahmi dengan Unimed sebagai almamater dan sesama alumni dimanapun melalui Ikatan Alumni Unimed.

Kemudian berikan kontribusi kepada Unimed berupa masukan, kritik-konstruktif, dan ide kreatif- solutif dalam rangka meningkatkan kualitas almamater. Bukan sebaliknya, membangun opini yang dapat merendahkan citra Unimed di masyarakat.

” Bekerja dengan tulus ikhlas dan  tetap menjaga wibawa serta martabat insan akademis khususnya sebagai keluarga besar Unimed,” pungkasnya. (swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.