Diskominfo dan PWI Langkat Kerjasama Pelatihan Jurnalistik

LANGKAT – Plt Bupati Langkat Syah Afandin diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H. Syahmadi, menghadiri Sosialisasi dan Pelatihan Jurnalistik PWI Kabupaten Langkat, bertempat di Hotel Grand Stabat, Senin (13/11/2023) Pukul 09.00 WIB

Kegiatan ini dibuat oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Langkat berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Langkat.

Sosialisasi dan pelatihan jurnalistik ini diikuti puluhan peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, lurah, kepala sekolah dan wartawan.

Ketua Panitia Sukardi F Bakara mengatakan, kegiatan ini diikuti lebih dari 50 peserta.

Narasumber untuk sosialisasi dan pelatihan jurnalistik yaitu Ketua PWI Sumut, dan Wakil Pimred Koran Waspada. “Mohon maaf saya apabila ada kekurangan dalam kegiatan ini sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Ketua PWI Langkat H. Darwis Sinulingga menilai kegiatan ini sangat baik.

“Saya berharap melalui kegiatan ini semua pihak bisa mendapatkan pencerahan terkait fungsi dan tugas jurnalistik bagi kemajuan pemerintahan,” imbaunya.

Sementara Kadis Kominfo Langkat mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya sosialisasi dan pelatihan jurnalistik PWI Kabupaten Langkat 2023.

Dijelaskannya, jurnalis merupakan ujung tombak penyampaian informasi pembangunan di suatu daerah, agar masyarakat bisa mendapatkan informasi dengan mudah.

Saat ini media massa menjadi motor utama dalam memaparkan fakta dan kebenaran. Maka dari itu pentingnya pengetahuan tentang jurnalistik agar kita bisa membedakan mana fakta mana opini.

Pelatihan jurnalistik juga membantu dalam menulis, mewawancarai dan teknis menulis berita. Untuk itu kegiatan ini sangat penting dalam mendorong masyarakat untuk penyelenggaraan pemerintahan sehingga bisa tercipta pemerintah yang transparan.

Turut hadir Ketua PWI Sumut H. Farianda Putra Sinik, para pengurus dan anggota PWI Langkat. (LKT-1)