Iklan Edoy

Gelar Digital Creative Class, UMSU – Telkomsel Teken MoU

MEDAN-Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar acara dengan tema ‘Digital Creative Class: Dapatkan Keuntungan dari SEO Writing dan Blog’ untuk mempercepat digitalisasi.

Iklan Dedi

Menghadirkan tiga narasumber yang ahli di dunia SEO, Copywriting, Blog dan Influencer.

Digital Creative Class ditandai penandatanganan MoU antara UMSU dan Telkomsel.

Iklan Edoy

Penandatangan naskah kesepahaman keejasama dilakukan Rektor UMSU, Prof Dr Agussani MAP diwakili Wakil Rektor III, Dr. Rudianto, M.Si dan Fahmi Rojali selaku General Manager Mobile Segment GTM Area Sumatera, PT. Telkomsel di Auditorium UMSU Jalan Muchtar Basri Medan, Rabu (10/1/2024)

Acara Digital Creatif Class dibuka langsung oleh Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP yang diwakilkan oleh WR III UMSU Dr. Rudianto, M.Si dan dihadiri 400 mahasiswa dari lintas fakultas UMSU.

Pada pembukaanya, Dr. Rudianto mengapresiasi atas terselenggaranya acara milik para Gen Z dan Gen Alpha. Dia mengatakan digital menjadi dunianya generasi saat ini untuk menguasai pradaban di masa mendatang.

“Kami hanya memberikan kail agar dimanfaatkan anak-anak kami di masa mendatang, mempersiapkan para gen z yang dunianya sudah dipenuhi teknologi,” ujar Rudianto.

Dia juga berpesan agar mahasiswa harus terus belajar memaksimalkan teknologi, tidak hanya sebagai alat tapi dapat isi dengan konten-konten positif untuk peradaban manusia yang lebih baik.

Kemudian, WR III UMSU itu menghaturkan terima kasih kepada Telkomsel yang telah mendukung acara ini sehingga terjalinnya kerjasama.

“Semoga MoU yang sudah ditandatangani dapat dilanjutkan dengan event-event di masa mendatang untuk membangun mahasiswa UMSU yang bisa menguasi teknologi,” kata WR III.

Kepala Biro Humas dan Protokoler UMSU, Dr Ribut Priadi S.Sos M.I.Kom melaporkan acara ini sebagai triger untuk mendukung perkembangan digitalisasi di UMSU.

Memberikan pengetahuan kepada mahasiswa dalam memanfaatkan media dari segi sisi positifnya untuk membangun Indonesia lebih berkemajuan.

Kemudian, GM Telkomsel, Fahmi Rojali mengapresiasi kegiatan ini dan mengatakan bahwa Telkomesl tidak akan menjadi Perusahaan keenam dunia tanpa adanya pendidik.

“Aku gak percaya kalau teman-teman adalah kaum rebahan. Kalianlah pengganti kami di Telkomsel. Percayalah bahwa bukan yang besar yang akan mengalahkan yang kecil dan sebaiknya, tapi percayalah yang cepat yang mengalahkan,” ujar GM Telkomsel.

Selanjutnya, acara dipandu Arif Hamdani Margolang, M.I.Kom selaku moderator dan diisi sharing season oleh Ririn Wandes, S.Pd praktisi Blogger dan Influencer, Yoshida Sary, SE, S.Kom., M.Kom praktisi SEO Writing dan akademisi serta Amrullah, S.Kom., M.Kom selaku Adsense Blogger dan tim IT UMSU.

Setiap narasumber memberikan tips dan strategi dalam membuat konten media sosial ataupun blog.

Kegiatan berlangsung intraktif dan aktif terlihat banyaknya mahasiswa yang antusias mengajukan berbagai pertanyaan kepada narasumber ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.