Iklan Edoy

Hasil SMM USU 2023 Diumumkan, Ini Prodi Paling Diminati

MEDAN  – Universitas Sumatera Utara (USU) menerima 2.346 mahasiswa baru tahun akademik  2023/2024 dari jalur penerimaan Seleksi Mahasiswa Mandiri (SMM).

Iklan Dedi

Pengumuman nama para peserta SMM yang lulus  dimuat pada laman https://announcement.usu.ac.id Kamis (27/7/2023). Sedangkan ujiannya digelar pada 15-21 Juli 2023 lalu.

“Para mahasiswa yang lulus sebanyak 2.346 orang ini merupakan bagian dari 6.310 peserta SMM yang mengikuti seleksi pada 2023,” kata Rektor USU Dr Muryanto Amin S Sos M Si melalui Kepala Kantor Humas, Protokoler dan Promosi USU Amalia Meutia, M Psi, Psikolog,

Iklan Edoy

Amalia Meutia menyampaikan,  pada 2023 ini program studi yang menjadi pilihan favorit para peserta ujian masih relatif sama dengan tahun sebelumnya.

Prodi pilihan favorit itu yakni Pendidikan Dokter tercatat 1.258 peminat,  Ilmu Hukum dengan 1.380 peminat dan Manajemen  886 peminat.

Sebelumnya USU juga telah meluluskan 249 mahasiswa baru dari jalur Seleksi Mahasiswa Mandiri (SMM) PTN Barat dan 25 orang mahasiswa baru dari jalur SPBU (Seleksi Berbasis Prestasi Unggul) Talenta USU.

Selain menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yang lulus di SMM USU, rektor juga menyatakan kepuasannya terhadap penyelenggaraan UTBK SMM USU 2023 yang berlangsung dengan baik dan lancar.

Dijelaskannya, pada pelaksanaan UTBK 2023 ini, USU memperketat pengamanan di lokasi ujian serta transparansi dalam proses penerimaan mahasiswa secara keseluruhan.

Hal tersebut merupakan bagian dari upaya dan komitmen USU untuk mencari para calon mahasiswa unggul nantinya akan semakin meningkatkan kualitas lulusan yang dihasilkan.

“Kami mengucapkan selamat bergabung menjadi keluarga besar USU kepada seluruh calon mahasiswa baru yang diterima melalui jalur SMM ini. Semoga dilancarkan dan diberi kemudahan untuk menjalankan tahap selanjutnya hingga resmi menjadi mahasiswa USU,” kata Amalia.

Selain itu, Amalia Meutia juga mengingatkan, bagi para peserta SMM yang dinyatakan lulus dapat segera melakukan registrasi dan submit berkas secara online pada 31 Juli hingga 4 Agustus 2023 melalui laman http://registrasi.usu.ac.id.

Setelah melakukan registrasi, para calon mahasiswa baru tersebut dapat mengikuti tahapan selanjutnya, yakni pembayaran SPP pada  7-11 Agustus 2023.

Kemudian setelah penerbitan virtual account, pengisian kartu rencana studi (KRS), serta pemeriksaan narkoba (8-11 Agustus 2023) dan pemeriksaan kesehatan (12, 14, 15 dan 16 Agustus 2023).

Amalia juga mengimbau kepada seluruh peserta SMM yang  lulus untuk membaca dan memerhatikan dengan cermat seluruh prosedur pendaftaran yang termuat pada laman  http://registrasi.usu.ac.id.

“Dengan demikian tidak ada satupun jadwal atau persyaratan yang terlewatkan, yang akan berakibat kepada pembatalan kelulusannya,” pungkasnya.( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.