Kepala SMA Negeri Kota Pekanbaru Jajaki Kerjasama UMSU

MEDAN-Delapan orang Kepala SMA Negeri Kota Pekanbaru kunjungi kampus UMSU, Kamis siang (15/6/2023).

Kunjungan silaturrahim itu diterima Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani MAP bersama beberapa pejabat dilingkungan UMSU.

Diharapkan dari kunjungan itu, kepala sekolah di Pekanbaru dapat mengenal lebih dekat potensi yang dimiliki UMSU sebagai kampus dengan akreditasi Unggul di Pulau Sumatera.

Rektor UMSU Agussani menjelaskan perkembangan kampus milik Muhammadiyah itu.

Perkembangan yang menggembirakan dan berbagai prestasi yang diraih UMSU diharapkan dapat menjadi kontribusi Muhammadiyah dalam meningkatkan kualitas anak bangsa.

Dijelaskan, Agussani UMSU mengampu 41 program studi dengan status  9 prodi  akreditasi Unggul, 6 prodi akreditasi Baik Sekali, 7  akreditasi Baik dan 7 akreditasi  A.

Khusus program studi Unggul adalah : Pendidikan Agama Islam, Ilmu Komunikasi Kesejahteraan Sosial, Pendidikan Dokter, Propesi Dokter, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Akuntansi, Manajemen dan Manajemen Syariah.

UMSU memiliki 20.478 mahasiswa aktif (S1) dan 1.170 mahasiswa Pascarajana ( S2 dan S3).

Dari jumlah itu ada 921 mahasiswa yang berasal dari Provinsi Riau, sementara mahassiswa asal Kota Pekanbaru mencapai 205 orang.

Dari 205 mahasiswa asal Kota Pekanbaru terdapat 101 mahasiswa yang sedang belajar di Fakultas Kedokteran.

Pada kesempatan itu, pimpinan rombongan Kepala SMA Negeri Kota Pekanbaru Erdani menyampaikan apresiasi atas prestasi dan perkembangan UMSU saat ini.

Peraihan akreditasi Unggul  menjadi kebangaan dan daya tarik bagi mahasiswa asal Kota Pekanbaru untuk melajutkan kuliah di UMSU.

Pelajar Kota Pekanbaru dan Riau ternyata banyak yang kuliah di UMSU, khususnya di Fakultas Kedokteran.

Erdani menyebut, kerjasama antara UMSU dan lembaga pendidikan di Kota Pekanbaru dapat ditindaklanjuti dengan penandatangan MoU.

Tentu saja dengan adanya MoU itu akan terbangun kerjasama yang lebih konkrit.

Untuk perlu dilakukan komunikasi yang lebih intens agar kerjasama itu segera direalisasikan.

” Semoga jumlah pelajar dari Riau dan khususnya Kota Pekanbaru akan semakin banyak belajar di UMSU,” jelas Erdani.

Silaturahim antara Relktor UMSU dan kepala sekolah negeri Kota Pekanbaru itu ditandai dengan diskusi seputar kemungkinan diperolehnya kemudahan bagi pelajar asal SMA Negeri Pekanbaru untuk kuliah di UMSU, khususnya di Fakultas Kedokteran.

Dipenghujung silaturrahim itu, Ketua rombongan Kepala SMA Negeri Kota Pekanbaru, Erdani, memberikan cinderamata berupa tanjak ( topi adat khas riau) yang dipasangkan langsung kepada Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani MAP. ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.