Iklan Edoy

Ketum PP Muhammadiyah Resmikan Klinik Spesialis FK UMSU

MEDAN-Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir MSi memotong pita sebagai bentuk peresmian klinik spesialis di Fakultas Kedokteran UMSU Jalan Gedung Arca No.53 Teladan Medan, Sabtu (27/5/2023).

Iklan Dedi

Prof Haedar meresmikannya bersama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Utara Prof Dr H Hasyimsyah Nasution MA didampingi Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP dan Dekan FK UMSU Dr. Siti Masliana Siregar, Sp. THT-KL(K).

Rektor UMSU Prof Agussani mengatakan klinik spesialis Fakultas Kedokteran UMSU merupakan salah satu inovasi yang telah diprogram sekitar satu tahun.

Iklan Edoy

Kemudian berproges mendapatkan izin beroprasi dari pemerintahan kota Medan, sehingga resmi dibuka untuk melayani masyarakat.

“Inilah inovasi dari pimpinan fakultas yang tidak pernah berhenti, terwujud berkat dukungan semuanya khususnya fakultas kedokteran. Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan ini, bermanfaat bagi fakuktas kedokteran dan masyarakat,” ungkap Prof Agussani.

Menyambut inovasi tersebut, Prof. Haedar mengatakan ini langkah yang sangat bagus terlebih di era serba kompetitif. Terlebih lokasi klinik spesialis yang dianggap strategis.

Ini menjadi program yang sangat bagus dan berbeda dihadirkan oleh Fakultas Kedokteran UMSU untuk pelayanan kesehatan yang berbasis pada spesialis.

“Ini menjadi salah satu faktor yang memperkuat keunggulan UMSU. Mudah-mudahan ke depannya Kedokteran UMSU memiliku terobosan yang lebih jauh lagi,” kata Prof. Haedar.

Ketum PP Muhammadiyah berharap, keunggulan yang telah dimiliki Fakultas Kedokteran UMSU tidak membentuk pola pikir steady mind atau puas dengan yang diraih, tapi harus berpikir agar lebih unggul lagi.

Terlebih dalam menghadapi tantantangan tenaga medis yang kekurangan tenaga medis spesialis. Sehingga terobosan ini sangat diperlukan dalam menghadapi permasalahan.

“Inilah cara kita menyongsong masa depan, tinggal bagaimana dokter-dokter di klinik spesialis UMSU dapat memberikan pelayanan yang smart dan optimal, sehingga masyarakat merasa klinik ini memiliki pelayanan yang lebih,” pesan Prof Haedar.

Peresmian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan peninjauan langsung fasilitas klinik spesialis FK UMSU.

Turut disaksikan oleh Wakil Dekan 3 FK UMSU dr. Muhammad Edy Syahputra Nasution, M.Ked (ORL-HNS), Sp.THT-KL, Pimpinan Program Studi FK UMSU, mahasiswa dan sivitas akademika FK UMSU. (swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.