Pelajar SMA Antusias Kunjungi Stand UISU di Pameran Pendidikan Tinggi

MEDAN-Stand Unversitas Islam Sumatera Utara (UISU) menjadi salah satu sasaran pelajar SMA yang mengunjungi pameran Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) di Ground Floor  RIngroad City Walk Medan.

Ketua Pameran stand UISU Ahmad Sharudin menjelaskan  sekira 90 Sekolah Menengah Atas ( SMA) antusias melihat stand UISU.

“Mereka tertarik dengan produk unggulan kami yaitu pupuk limbah serai wangi yang dibuat Fakultas keguruaan dan ilmu pendidikan, dan Buku guru besar pertanian,” ungkapnya, Senin (37/2/2023).

Berdasarkan catatan panitia, setidaknya ratusan siswa SMA lebih dari 90 sekolah yang ada di kota Medan mengunjungi stand UISU yang memperkenalkan hasil karya dan inovasi mahasiswa dan dosen di lingkungan UISU.

Pameran yang digelar selama 3 hari (21-23 Februari 2023) itu, katanya merupakan agenda tiap tahun dan sebagai ajang bagi perguruan tinggi untuk melakukan promosi dan menyampaikan informasi kepada siswa SMA.

Dengan pameran tersebut diharapkan dapat membantu siswa untuk memperoleh informasi yang akurat tentang keberadaan sebuah perguruan tinggi.

Menurut Ahmad Sharudin, beberapa produk unggulan dipamerkan yakni produk program kreatifitas mahasiswa fakultas hukum yakni coklat dan parfum.

Selain itu juga ada produk yang dihasilkan dosen dan mahasiswa berupa tepung mocaf, pupuk limbah, tepung gaplek , kue bawang, dan madu hitam.

Sementara itu, dari fakultas pertanian ada produk Padi Gogo, jamur Ganoderma,  insextarium, herbarium, dan Jenis-jenis padi lainnya.

Dari fakultas teknik memamerkan kain batik, mesin peniris minyak, briket, alat parkir pintar, beton dan printer.

Sedangkan dari Prodi Pendidikan Kimia terdapat produk cairan pembersih lantai serta produk-produk lainnya, termasuk buku Rektor UISU dari masa ke masa.

Dengan adanya pameran pendidikan tinggi ini diharapkan, masyarakat dan siswa SMA berkesempatan untuk melihat dan mengetahui langsung aktivitas dan informasi kampus-kampus yang ada di Medan dan sekitarnya.

Sementara itu, bagi perguruan tinggi juga menjadi ajang untuk menyampaikan perkembangan terkini kepada masyarakat luas.

Terutama dalam rangka memasarkan produk-produk yang dihasilkan perguruan tinggi sehingga bisa dinikmati dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Pameran dibuka Kepala Bagian Umum LLDikti Wilayah I Dra. Faizah Bt. Johan Alam Shah, M.Si dan dihadiri pimpinan perguruan tinggi di LLDikti Wilayah 1, termasuk Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin MAP .

Usai pembukaan, Dra. Faizah beserta jajaran dan pimpinan PTS juga menyempatkan diri berkunjung ke stand UISU. (swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.