Pelantikan Pengurus Baru, IKA MM UISU Terus Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Jejaring Antar Alumni

MEDAN – Pengurus Ikatan Alumni Magister Manajemen (IKA MM) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) periode 2023-2027 resmi dilantik. Para pengurus diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas dan kuantitas jejaring antar alumni dalam upaya mendukung pengembangan universitas sekaligus menciptakan berbagai program yang bermanfaat di masyarakat.

Acara pelantikan berlangsung hikmat dan penuh dengan suasana kekeluargaan. Ketua Panitia Pelantikan, Budi SE MM, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan kepanitaan yang telah bekerja maksimal hingga acara dapat terlaksana. Terimakasih para undangan, pengurus Yayasan, Rektor dan Wakil Rektor, Dekanat se-UISU, pengurus IKA se-UISU, dan para alumni yang turut berpartisipasi menghadiri kegiatan ini,” tutur Budi didampingi sekretaris panitia Amelia Khairina Ilmi ST MM dan bendahara Lutfi Rizki Manurung SE MM, Sabtu (28/10/2023).

Pengurus IKA MM UISU periode 2023-2027 yang dilantik; Ketua Umum H Ihwan Ritonga SE MM, Ketua Harian H Edy Koesriadi SP MM, Sekretaris Budi Hartoyo SE MM. Kepengurusan ini dilengkapi dengan bidang-bidang.

Hadir dalam pelantikan itu, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Dr. drg Ismed Danial Nasution, Rektor UISU Dr Safrida, SE MSi beserta para Wakil Rektor, Dekan Fak Ekonomi & Bisnis Dr Supriadi, SE MM MSi dan wakil-wakil dekan. Hadir juga para Dekan se-UISU, Ketua DPP IKA UISU H Musa RajekShah S Sos MHum dan para pengurus, Ketua IKA Fakultas se-UISU, para alumni Ekonomi S1 dan S2, para Caleg Alumni Ekonomi, Direktur Umum & Kerjasama RSU Royal Prima Dr Ir Yusriando.

Usai dilantik, Ketua Umum IKA MM UISU, H Ihwan Ritonga SE MM mengatakan bahwa pihaknya terlebih dahulu akan melakukan konsolidasi antar alumni magister manajemen. “Langkah selanjutnya setelah dilantik, kita akan menyusun program kerja sekaligus mengadakan konsolidasi alumni. Jadi nanti akan ada database sehingga mengumpulkan alumni satu sama lain untuk meningkatkan relasi antar alumni magister manajemen dan membantu percepatan pembangunan UISU menuju universitas unggul. Mari bersatu membesarkan alumni dan UISU,” ujar Ihwan Ritonga.

Dalam kesempatan itu, Ihwan juga menyahuti harapan Ketua Umum Yayasan Prof Dr Drg Ismed Nasution, terkait partisipasi alumni terhadap sarana dan prasarana di universitas. “Kami siap membantu dengan mengajak pengurus dan alumni IKA MM UISU untuk bersama-sama berpartisipasi membantu yayasan untuk melakukan renovasi masjid sebagai simbol Kampus Islam Tertua di luar Pulau Jawa,” tutur Ihwan disambut tepuk tangan para alumni.

Hal senada disampaikan Ketua Umum IKA UISU, H Musa RajekShah S Sos MHum. “Mari bersama bergandengan tangan membangun dan membesarkan alumni yang ada di UISU. Jangan dengar apa kata orang, yang penting niat kita baik. Kerja ikhlas untuk membangun kampus dan membesarkan alumni,” pesan Musa RajekShah.

Harapan serupa juga diutarakan Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis, Dr Supriadi SE MM MSi. “Atas nama Prodi MM, pimpinan dan civitas FEB UISU, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelantikan. Mari kita berkolaborasi dan bergandengan tangan untyk memajukan almamater kita ke depannya agar lebih baik lagi. Sinergitas antara civitas akademika dengan alumni merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan. Mari kita buat karya nyata. Bersama kita maju, bersama kita unggul,” imbaunya.

Begitu juga Rektor UISU Dr Safrida SE MSi. Ia mengharapkan para alumni bersatu dalam mendukung pengembangan Universitas dan menciptakan berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat. “Peran alumni merupakan ujung tombak dalam memajukan universitas. Kami berharap sumbangsih dari seluruh alumni guna menunjang percepatan kemajuan pembangunan UISU ke depan,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Yayasan Prof Dr Drg Ismed Danial Nasution mengajak para alumni untuk bersama-sama bergandeng tangan membangun kampus dan mempersatukan alumni. “Kami berharap alumni ikut memberikan perhatian kepada mesjid yang akan dilakukan renovasi agar lebih nyaman dan menjadi Simbol Kampus Islam,” tuturnya.

Pelantikan IKA MM UISU diisi berbagai kegiatan. Selain diskusi sumbang saran, juga dilakukan setawar sedingin atau upah-upah kepada para alumni yang ikut berkontestasi dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

niAlumni UISU yang menjadi Caleg DPRD Kabupaten/Kota yang diupah-upah yakni Rosda SE (Caleg Deli Serdang), Dr. Nusantara Tarigan SE MM MH (Deli Serdang), Ika Kartika SE (Medan), Julius Raja (Medan) dan H. Mulatua Pasaribu SE SH (Labuhan Batu).

Sedangkan Caleg DPRD Provinsi yakni H Ihwan Ritonga SE MM, Budi SE MM, M Irwan SP MM, Sri Rahmadani SAg MM, Syamsul Maradona Ritonga, dan H Ahmad Arif SE MM. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.