Polmed Kukuhkan 2 Guru Besar Pertama, Direktur: Motivasi Tingkatkan Kompetensi

MEDAN – Politeknik Negeri Medan kukuhkan dua guru besarnya di aula lantai V kampus tersebut Jalan Almamater Padang Bulan Medan, Selasa (19/9/2023)

Kedua Guru Besar itu yakni Prof Arridina Susan Silitonga ST MEng PhD di bidang Energi Baru Terbarukan Jurusan Teknik Mesin dan Prof Dr Roslina MIT di bidang Program Komputer Jurusan Teknik Komputer dan Informatika.

Direktur Polmed, Abdul Rahman SE Ak MSi menyebut pengukuhan dua guru besar ini merupakan kebanggaan dan kebahagiaan bagi Politeknik Negeri Medan.

“Ini merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi Politeknik Negeri Medan karena berhasil melahirkan dua guru besar pertama di Politeknik Negeri Medan,” ungkapnya.

Direktur menyatakan, pengukuhan Guru Besar adalah sebuah motivasi dan momentum bagi Polmed untuk terus meningkatkan kompetensi keilmuan sampai jenjang S3 maupun keprofesian lainnya.

“Saya juga menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada kedua guru besar. Semoga kehadiran guru besar ini dapat meberikan lebih banyak kontribusi dan manfaat bagi kemajuan Politeknik Negeri Medan dan Indonesia,” ucapnya.

Pada pengukuhan itu kedua guru besar tersebut diberikan kesempatan untuk menyampaikan orasi ilmiah.

Prof Arridina Susan Silitonga pada orasi ilmiahnya  berjudul “Potensi Minyak Non Pangan untuk Konversi Biodiesel dan Biopelumas”.

Sedangkan Prof Dr Roslina dengan judul orasi “Potensi Sistem Dinamik Di Masa Depan”.

Pengukuhan Guru Besar ini merupakan sejarah baru bagi Politeknik Negeri Medan. Ini karena kali pertama Polmed mengukuhkan guru besarnya.

Sidang Terbuka Senat ini juga turut dihadiri oleh berbagai mitra kerja Politeknik Negeri Medan, dan civitas akademica Politeknik Negeri Medan. (swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.