Iklan Edoy

Tora Sudiro Kejar Mimpi Gaspol di UMSU

MEDAN-Aktor Film Kejar Mimpi Gaspool, Tora Sudiro disambut meriah ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), saat menggelar meet and greet di auditorium di Jalan Kapten Mukchtar Basri No.3 Medan, Kamis (5/7/2023).

Iklan Dedi

Tora Sudiro hadir bersama penulis naskah Sindy Asta, kru film Alwin dan Renu.

Kehadiran para bintang Film Kejar Mimpi Gaspool, disambut langsung Rektor, Prof. Dr. Agussani, MAP dan Wakil Rektor 3, Assoc. Prof. Dr. Rudianto, MSi.

Iklan Edoy

Tora juga sempat bertemu dengan Wakil Ketua KPK periode 2011-2015, Dr. H. Bambang Widjojanto, SH MSc yang kebetulan berada di kampus UMSU dalam rangka menghadiri acara Ragional Meeting Majelis Hukum dan Ham PP Muhammadiyah se-Sumutera dan Kalimatan Barat.

Sebelum menyapa para mahasiswa, Tora dan Rektor UMSU menyempatkan diri berbincang santai seputar film yang dibintangi dan disiarkan langsung di Radio 96.3 UMSU FM. Dia mengaku, surprise dengan sambutan yang UMSU berikan.

“Saya merasa tersanjung. Ini benar-benar pertama kalinya acara meet and greet disambt semeriah ini,” katanya saat didapuk ke atas panggung bersama Sindy sebagai penulis dan Alwin selaku penanggung jawab promo film.

Tora Sudiro dalam film ini, berperan sebagai Darma,aktor lawas yang sudah mulai redup karirnya.

Film Kejar Mimpi Gaspol ini bercerita tentang seorang ibu Bernama Fifi yang tinggal di Bromo pemilik Homestay yang membesarkan anak perempuannya, Diana.

Disela pekerjaannya sebagai tourguide masih menyimpan mimpi sebagai penulis. Berawal dari impiannya tersebutlah, konflik cerita pada film ini dibangun.

Sindy sebagai penulis mengungkapkan, film ini sesungguhnya berpesan setelah menjadi seorang ibu, bukan berarti kehilangan masa muda dan mengejar mimpi, justru memiliki support sistem dan lingkungan baru untuk mewujudkan mimpi.

Menyambut meet and greet ini. Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP mengatakan film ini mengandung pesan pendidikan dan UMSU sebagai perguruan tidak melulu konsen di bidang akademik, tapi juga menghargai kreativitas.

“Kami siap memfasilitasi pengembangan bakat dan kreativitas mahasiswa,” ujar Prof. Agussani yang turut mendukung perfilm-an Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Rektor juga menjelaskan secara singkat profil UMSU sebagai satu-satunya PTS terakreditasi unggul di Pulau Sumatera.

Acara Meet and Greet ini juga bagian dari komitmen UMSU untuk mendukung kegiatan pengembangan kreatifitas dalam bidang seni.

Meet and Greet Film Kejar Mimpi Gaspol diisi dengan penampilan pertunjukan tari dari UKM Tari serta hiburan Surya Suara UMSU Band. ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.