UMSU-BINUS Lanjutkan Kolaborasi

MEDAN— Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) lanjutkan kerja sama dengan Universitas Bina Nusantara (BINUS) melalui berbagai inisiatif strategis.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangkaian acara UN SDGs Open Pedagogy Fellowship Asia Chapter di kampus BINUS Jakarta, Selasa (4/6/2024)

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama UMSU, Rudianto, menyematkan ulos kepada Rektor Universitas BINUS sebagai simbol penghargaan dan persahabatan.

Selain itu, ulos juga diberikan kepada perwakilan dari Montgomery College USA, Dr. Shinta Hernandez dan Dr. Michael Mills, sebagai tanda penghormatan.

UMSU sendiri mengirimkan tiga utusan dosen untuk acara ini, yaitu Ketua BIPA Dr. Cut Novita Srikandi, Ketua Pusat Bahasa Muhammad Rafi, dan Ketua Unit MBKM Abdurahman Zuhdi.

Program ini diinisiasi Montgomery College USA sejak 2020. Dengan UMSU bergabung sejak 2023 bersama Universitas BINUS sebagai perwakilan Asia. Beberapa perguruan tinggi lainnya berasal dari Amerika Serikat, Kanada, dan Amerika Latin.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Universitas BINUS dan Wakil Rektor UMSU berkomitmen untuk terus berkolaborasi dalam berbagai aktivitas.

Sebelumnya, BINUS dan UMSU telah berkolaborasi dalam program MBKM Bela Negara dan UN SDGs Open Pedagogy Fellowship.

Yang terdekat, kedua universitas ini akan bermitra dalam mengikuti Ekspo Pendidikan Tinggi Eropa di Toulouse, Prancis, pada September 2024.

Diketahui, BINUS adalah salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia dengan reputasi internasional yang sangat agresif.

Begitu juga UMSU yang sejak lama terakreditasi Unggul, juga telah memulai langkah menuju kampus berkelas dunia dengan membangun kerjasama dalam dan luar negeri.

Dengan kolaborasi ini, UMSU bisa belajar banyak dari BINUS yang saat ini lebih dulu leading.

Kerja sama yang terus berkembang ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara kedua institusi dan memberikan manfaat yang signifikan bagi para mahasiswa dan dosen di kedua universitas. ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.