Baksos Nataru, FKMN Bagikan Bantuan Sembako untuk Masyarakat Prasejahtera

MEDAN – Untuk kesekian kalinya Forum Kerukunan Masyarakat Nusantara (FKMN) melaksanakan Bakti Sosial, dengan membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat prasejahtera.

Kegiatan sosial kali ini sekaligus menyambut Natal dan Tahun Baru 2023 (nataru), dengan membagikan 300 Paket sembako berisi 1 karung Beras 5 kg, 1 kg gula, 1 Kg kacang hijau, 1 liter minyak makan dan 1 kaleng susu.

Pembagian dilaksanakan di 8 titik yang tersebar di Provinsi Sumatera Utara, yakni:
1. Wilayah Kutalim Baru (Sekolah Tinggi Teologi Bina Muda Wirawan) di Kabupaten Deli Serdang.
2. Jl. Pancing, Kota Medan.
3. Gereja Kemah Injil di Jl. Setia Budi, Kota Medan.
4. Gereja Bethel Indonesia di Jl. Gagak Mulio Rejo, Kota Medan.
5. Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.
6. Gereja Protestan Persekutuan (GPP) di Jl. Marindal, Kota Medan
7. Masyarakat sekitar Kota Binjai, dan
8. Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

Ketua Panitia, Cand Dr Ince Weya SPd MSi, mahasiswa asal Papua yang sedang menempuh pendidikan Doktor di Kota Medan, bersama Tim Garuda Muda FKMN, mengatakan bahwa di wilayah tersebut ada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Dalam kesempatan itu, Pembina FKMN, Kombespol Eko Kristianto SIk MSi merasa tersentuh dengan aksi yang dirancang oleh Garuda Muda. “Tahun Baru adalah hari baru untuk semua orang dan harus disambut dengan suka cita. Semoga aksi yang dilaksanakan bisa membantu mereka yang membutuhkan dan tercapai toleransi serta Kerukunan dalam hidup bermasyarakat,” ungkapnya.

Ketua umum FKMN, Kombespol (P) H Teguh Slamet Karyono SH, menyebutkan bahwa hidup rukun berawal dari kita, dengan menerapkan sikap toleransi hidup terhindar dari konflik kerukunan terjalin dan hidup Bahagia.

Sementara Penasehat FKMN, H Dr Drs Ok Henry MSi mengatakan bahwa dalam menolong sesama tidak perlu memandang perbedaan, apalagi Agama. “Karena itu adalah hal yg bersifat privasi dan tugas kita hanya lah mengisi kehidupan dengan kebaikan,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Andi Akbar Pulungan SE, selaku Sekjen FKMN, beliau juga menyebutkan bahwa kerukunan merupakan dasar kita dalam menjalani hidup, silaturahmi dan bermasyarakat karena dengan hidup rukun maka mudah untuk kita meraih rizky dan menjalani kehidupan dengan baik.

Kegiatan Baksos Nataru, yang tidak hanya untuk masyarakat nasrani, tetapi juga ke muslim ini, disambut antusias. Tidak sedikit masyarakat yang mengucapkan terimakasih serta mendo’akan agar seiring berjalan waktu, kerukunan dapat terjalin di masyarakat tanpa mempersoalkan perbedaan. Dan FKMN tetap eksis berkontribusi untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penutupan aksi bakti sosial ini dilaksanakan di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (07/01/2023). (Ril)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.