Bangun Sinergitas, Polres Tanjung Balai Terima Audiensi Bawaslu

TANJUNGBALAI – Bertempat di Aula Paramasatwika Polres Tanjungbalai, Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK MM terima audiensi dari Ketua dan Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungbalai, Rabu (13/09/23) pagi.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Komisioner Bawaslu Kota Tanjung Balai menyampaikan, kedatangan pihaknya dalam rangka untuk menjalin silaturahmi sekaligus memupuk sinergitas antara Bawaslu dan kepolisian.

Kemudian memperkenalkan yang hadir dari Bawaslu Kota Tanjung Balai sebagai ketua Bawaslu Dedy Hendrawan SH MH yang merupakan inkamben komisioner Bawaslu periode sebelumnya masih dipercaya kembali menjadi ketua Bawaslu Kota Tanjungbalai, Komisioner Bawaslu Tanjung Balai Nazmi Hidayat SH, Koordinator Sekretariat Bawaslu Indah Sari Lubis SE, MM dan Staf Bawaslu Kota Tanjung Balai.

“Berdasarkan informasi bahwa pada bulan Oktober 2023 sentra Gakkumdu akan kembali diaktifkan, kami dari Bawaslu sangat mengharapkan bantuan, kerjasama dan arahan dari Polres Tanjungbalai dalam hal ini bapak Kapolres, guna menghindari gesekan pada saat bertugas di lapangan,” ucap Dedy Hendrawan.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK MM mengucapkan selamat kepada Komisioner Bawaslu yang telah dilantik.

“Semoga amanah yang diberikan kepada rekan-rekan dapat dilaksanakan untuk kemaslahatan rakyat, sehingga terciptanya Pemilu damai Tahun 2024.,” ujar Kapolres.

AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK MM menyampaikan, ada beberapa hal yang harus diantisipasi menjelang pemilu tahun 2024, antara lain Ekotomi (perpecahan).

“Dengan dekatnya waktu pelaksanaan pemilu Tahun 2024, ekotomi ini merupakan tugas kita bersama. Bagaimana kita bisa menjadi perekat yang merekatkan masyarakat dari perpecahan yang diakibatkan oleh adanya paham-paham politik yang dianut,” paparnya.

Terkait Gakkumdu, AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK MM mengatakan, Polres Tanjungbalai siap bekerjasama dengan Bawaslu, dan tidak akan pandang bulu dalam menegakkan hukum terkait Pemilu. Ssiapa yang salah maka akan dilakukan penindakan.

“Kami mendapatkan info dari pusat bahwa jadwal pelaksanaan Pilkada akan dimajukan, sehingga kita perlu mempersiapkan terkait mekanisme pelaksanan kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Dikatakannya, pada Oktobern2023 mendatang, kepolisian akan menggelar Ops Mantabrata, yang mana operasi ini bertujuan mengamankan Pemilu Serentak tahun 2024.

“Terkait Sengketa dalam pemilu, kami rasa itu hal yang wajar, dan kami siap untuk bersinergi dengan Bawaslu untuk menyelesaikan segala permasalahan pada Pemilu tahun 2024 demi kemaslahatan masyarakat bangsa dan negara,” lanjutnya dan menyampaikan harapan agar pemiliu berjalan aman, damai dan tertib, khususnya di Kota Tanjungbalai.

Hadir dalam pertemuan itu, Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK MM, didampingi dan dihadiri Kasat Intelkam AKP Sutarjo BI Manullang, Kasat Reskrim AKP Eri Prasetyo SH, Kanit Idik III Satreskrim Iptu Rinaldi Ramadhan SH MH, Ps Kanit I Sat Intelkam Aipda Dedi R Harahap. (her/Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.