Iklan Edoy

Bobby Nasution Terkejut Sudah Setahun Tak Ada Dokter di Pustu Simalingkar B

MEDAN – Di bawah pohon Matoa yang rindang di sudut Lapangan Segitiga Jalan Kemenyan Raya, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (15/8), Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu menggelar Sapa Lingkungan (Saling) dengan warga sekitar. Menantu Presiden Joko Widodo ini minta kepada warga untuk menyampaikan apa yang menjadi keluhan selama ini.

Iklan Dedi

Selain Ketua TP PKK Kota Medan, Bobby Nasution juga membawa sejumlah pimpinan perangkat daerah di Lingkungan Pemko Medan. Sebelum mempersilahkan warga untuk menyampaikan keluhan, orang nomor satu di Pemko Medan itu lebih dulu mempersilahkan masing-masing pimpinan perangkat daerah untuk memperkenalkan diri dan menjelaskan apa tupoksinya.

Persoalan tidak adanya dokter selama setahun di Puskesmas Pembantu (Pustu)yang ada di Kelurahan Simalingkar B, fasilitas olahraga, taman bermain anak, tidak adanya lampu penerangan jalan serta jalan rusak menjadi keluhan utama yang disampaikan warga . Mereka berharap agar Bobby Nasution dapat segera menindakalanjuti

Iklan Edoy

“Sudah setahun tidak ada dokter di Pustu yang ada di Kelurahan Simalingkar B. Akibatnya kami warga, terutama yang sudah tua ini kesulitan untuk berobat. Kami sangat berharap agar dokter secepatnya diadakan, Pak Wali. Selain itu kami yang lansia ini dapat diberikan vitamin,” kata Tresia Br Siregar, seorang warga lansia dengan mimik penuh harap.

Selanjutnya, warga lainnya yang mengaku Bernama Hartati Sibuea berharap agar lapangan yang ada dilengkapi dengan fasilitas peralatan olahraga seperti taman-taman yang ada di Kota Medan. Diakuinya, lapangan voli dan badminton sudah ada tapi dianggap kurang . “Kami berharap agar fasilitas peralatan olahraga dilengkapi di lapangan ini. Kami ingin hidup sehat, pak Wali,” ujar Hartati Br Sibuea.

S Br Simbolon, juga warga lainnya menambahkan, lapangan yang ada juga dapat dibangun jogging track. “Selama ini kami jogging di jalan, sebab lapangan digunakan untuk bermain voli, badminton dan anak-anak bermain sepakbola. Namun kenderaan yang melintas sangat mengganggu, makanya kami berharap dapat dibangun jogging track,” sebut Br Simbolon.

Sementara itu salah seorang pria paro baya yang mengaku sebagai sintua, mengeluhkan tidak adanya lampu jalan sehingga Jalan tembakau 17 sangat gelap saat malam. Oleh karenanya ia berharap agar segera dipasang lampu jalan di kawasan tersebut. “Kalau bisa pemasangan lampu jalan dilakukan secepatnya, Pak Wali,” ujarnya.

Sedangkan Rosmawati Br Silaen, warga Lingkungan XIX berharap agar Bobby nasution dapat membangun taman bermain bagi anak-anak sekitar. “Lapangan yang ada digunakan orang dewasa untuk berolahraga. Kami sangat mengharapkan dibuat taman bermain bagi anak-anak sehingga mereka tidak hanya bermain gadget saja,” papar Rosmawati.

Sementara itu P br Sipahutar berharap kepada Bobby Nasution untuk memperbaiki jalan rusak dan berlubang yang ada di kawasan Perumnas Simalingkar. “Jika jalan yang ada kondisinya bagus tentunya mendukung kelancaran lalu lintas, termasuk menghindari terjadinya kecelakaan. Untuk itu kami berharap agar jalan yang rusak segera diperbaiki,” harap Br Spahutar.

Menanggapi keluhan yang disampaikan warga, Bobby Nasution pun, mengucapkan terima kasih, terutama informasi tidak adanya dokter yang bertugas di Pustu Kelurahan Simalingkar B. “Dalam Minggu ini, saya minta Dinas Kesehatan agar segera mengisi dokter di Pustu Kelurahan Simalingkar B. Termasuk, memberikan vitamin kepada lansia. Agar pemberian vitamin efektif, lakukan pendataan lansia,” tegas Bobby Nasution.

Terkait tidak adanya lampu jalan di lingkungan XXII dan Jalan Tembakau XVII, Bobby Nasution minta Kadishub Kota Medan Iswar Lubis yang hadir dalam saling untuk segera menindaklanjutinya. “Saya minta hari ini juga untuk mengecek dan lakukan pemasangan lampu jalan beserta tiangnya secepatnya,” tukasnya.

Mengenai permintaan fasilitas olahraga, taman bermain anak dan jogging track, Bobby Nasution memberi waktu seminggu kepada warga untuk menetapkan lapangan yang mana akan dilengkapi peralatan olahraga, jogging track dan tempat bermain anak. “OPD terkait menunggu jawaban seminggu untuk ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Mengenai permintaan perbaikan jalan, Bobby Nasution langsung mempersilahkan Kadis Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Kota Medan Topan OP Ginting untuk menjawabnya. “Izin Pak Wali, tahun ini juga jalan rusak seperti yang disampaikan warga akan kita perbaiki seluruhnya,” jawab Topan. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.