Cegah Begal & Geng Motor Beraksi, Tekab Polsek Patumbak Patroli di Daerah Dianggap Rawan

MEDAN-Guna mencegahan terjadinya aksi kriminalitas di daerah yang dianggap rawan, Tim Khusus Anti Bandit Polsek Patumbak melaksanakan patroli di Jalan Sisingamangaraja Medan Kecamatan Medan Amplas dan sekitarnya.

Hal itu dikatakan Kanit Reskrim Polsek Patumbak AKP Ridwan SH  di damapingi Panit Reskrim Ipda M.Yusuf Sidabutar SH.MH yang terlibat langsung dalam kegiatan patroli guna mencegah terjadinya aksi kriminalitas, seperti, Begal, Geng Motor dan Tawuran serta premanisme kepada awak media ini Minggu (26/2/23) dini hari.

Dikatakannya, dengan adanya Patroli, bisa membuat warga tidak cemas dan khawatir untuk melakukan aktifitas khususnya pada malam  hingga dini hari.

“Patroli ini guna mencegah terjadinya aksi kriminalitas, seperti Begal, Genk Motor dan Tawuran serta premanisme di Kecamatan Medan Amplas, atau di Wilayah Hukum Polsek Patumbak yang dianggap rawan “kata Kanit.

Menurutnya, Patroli ini adalah atas intruksi Kapolsek Patumbak Kompol Faidir SH.MH yang diteruskan kepada Kanit Reskrim dan Panit Reskrim serta personil Reskrim yang terlibat dalam pelaksanaan patroli rutin khusus Sabtu malam dan Minggu dini hari.

Dijelaskannya, Patroli khusus malam minggu untuk mencegah aksi Keriminalitas dilakukan oleh Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Patumbak. 

“Patroli ini mencegah aksi Keriminalitas khususnya di malam hari dilaksanakan dari malam hingga dini hari. Untuk malam Minggu ini, selain di Jalan Protokol yakni Jalan Sisingamangaraja, kita juga patroli di Jalan Panglima Denai, M.Nawi Harahap / Seksama, Jalan Selamat, Jalan Garu 1, s/d Jalan Garu 8, selanjutnya ke Jalan AH.Nasution Jalan STM, dan Jalan Sakti Lubis, keluar ke Simpang Limun Medan,”jelas Kanit

Kanit Reskrim Polsek Patumbak AKP Ridwan menghimbau, kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Medan Amplas dan Kecamatan Patumbak untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan disekelilingnya masing-masing .

“Apabila menemui atau mengetahui adanya gangguan Kamtibmas, agar melaporkan kepada pihak Kepolisian,” ucapnya.

Disebutkannya, tindak kejahatan itu terjadi karena adanya niatan pelaku dan kesempatan, maka hendari melakukan perjalan dimalam hari.

“Sekarang ini banyak orang dari luar  masuk ke wilayah kita untuk mecari targetnya,” pungkasnya.

Pantauan saat patroli, Tim Khusus Anti Bandit Polsek Patumbak, memberhentikan setiap kenderaan  yang dicurigai, dan lalu melakukan pemeriksaan baik surat-surat kenderaan maupun barang bawaan serta bagian tubuh si pengendera.

Selain itu juga terpantau, sepanjang jalannya patroli, yang dilakukan Tim Khusus Anti Bandit Polsek Patumbak, tidak ditemukan adanya pelanggaran maupun ganngguan Kamtibmas.(Red)