Data Terkini Gempa Cianjur: Sudah 46 Orang Tewas, 700 Terluka

CIANJUR – Data terkini korban pasca gempa magnitudo 5,6 yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat, tercatat sebanyak 46 orang tewas dan 700 orang terluka, Senin (21/11/2022).

“Sekarang sudah ada 46 orang yang meninggal dunia dan sudah ada di RSUD Kabupaten Cianjur, dan kurang lebih 700-an orang luka-luka,” kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto saat konferensi pers via Zoom bersama BMKG, Senin (21/11/2022).

Banyaknya korban meninggal dunia diduga karena kondisi rumah-rumah di Cianjur yang tidak tahan gempa. Selain itu, gempa terjadi di siang hari. Rumah-rumah yang tidak tahan gempa, begitu ada gempa langsung ambruk.

Sebelumnya, Dirut RSUD Cianjur dr Darmawan di RSUD Cianjur, juga mengatakan Sebanyak 20 orang meninggal dunia di rumah sakit tersebut. “Sejak siang tadi ada 300 pasien yang berdatang dari berbagai wilayah di Cianjur,” ujarnya.

Rumah sakit tidak mampu menampung seluruh pasien di dalam ruangan sehingga sebagian pasien dirawat di parkiran rumah sakit. (Sumber: Kompas/detik)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.