Dewan Pengawas Beri Sinyal Pasar Marelan Segera Direnovasi

MEDAN – Dewan Pengawas PUD Pasar Medan memberi sinyal akan dilakukannya renovasi di Pasar Marelan. Hal itu terlihat saat meninjau pasar tersebut, Selasa (10/1/2023). Renovasi Pasar Marelan diharapkan bisa memacu kinerja untuk peningkatan pendapatan.

Turut hadir saat peninjauan Kabag Perekonomian Pemko Medan, Regen selaku Dewan Pengawas PUD Pasar Medan. Pada peninjauan ini, Regen didampingi Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, dan Kacab III Mahyudin Ginting.

Kabag Perekonomian Regen menjelaskan, peninjauan dilakukan setelah pihaknya menerima surat dari salah satu organisasi pedagang. Dalam surat disebutkan bahwa kondisi lantai 2 pasar tidak layak untuk dijadikan tempat aktifitas perdagangan seperti atap yang bolong dan meja yang rusak.

Akan tetapi, lanjutnya, dari hasil peninjauan didapati bahwa kondisi meja di lantai 2 masih utuh semua. Meski begitu, Regen menyebut dari peninjauan ini akan dilakukan langkah-langkah, terutama berkordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk membenahi Pasar Marelan.

“Mejanya masih utuh, tetapi memang di atap ada beberapa bagian yang perlu dibenahi. Nanti kita akan kordinasikan ini ke OPD terkait supaya bisa dilakukan pembenahan,” papar Regen.

Ia mengatakan, bila pembenahan dilakukan, kemudian nanti akan dimanfaatkan bagi pedagang yang ada di halaman ataupun yang di pinggir jalan. Dengan upaya itu nanti pasar lebih nyaman, tertib dan kondusif, baik untuk konsumen maupun masyarakat.

“Secepatnya lah kalau lantai 2 itu bisa dibenahi supaya bisa memberikan pemasukan atau meningkatkan kinerja Perusahaan Umum Daerah Pasar,” sambunh Regen.

Di tempat yang sama, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno mengapresiasi peninjauan yang dilakukan oleh dewan pengawas. Dirinya berharap agar pembenahan tersebut bisa segera terealisasi.

“Semoga pembenahan bisa segera terealisasi. Karena perlu diketahui bahwa bangunan Pasar Marelan merupakan aset milik Pemko Medan. Meski begitu, kami siap berkolaborasi untuk pembenahan tersebut,” tandas Suwarno. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.