Iklan Edoy

Di Awal Tahun 2023, Lapas Narkotika Kelas II A Langkat Terima Penghargaan pada Kegiatan Terpadu Kemenkumham Sumut

Parapat – Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut Alexander Lisman Putra Amd IP SH MH terima penghargaan pada kegiatan terpadu Kemenkumham Sumut, di Parapat, Rabu (18/1/2023) pagi. Ia pun merasa sangat puas atas penghargaan yang diterimanya tersebut.

Iklan Dedi

Alexa, sapaan Kalapas itu, menerima penghargaan tersebut saat mengikuti kegiatan Penguatan Pemberantasan Pungutan Liar dan Pengendalian Gratifikasi, Sosialisasi Budaya Anti Korupsi, Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara Tahun 2022.

 

Iklan Edoy

Selain itu, Peningkatan Fisik, Mental dan Disiplin Pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Tahun 2023 juga menjadi agenda dalam pertemuan tersebut. Diharapkan, kegiatan itu dapat menumbuhkan semangat baru pegawai, dalam melaksanakan kinerja yang lebih profesional dan dapat dipertanggungjawabkan.

 

“Saya merasa puas dengan kegiatan ini. Kegiatannya terlaksana dengan tertib dan tersinergi. Rangkaian kegiatan menumbuhkan keceriaan, menghilangkan jenuh dan membangun semangat kekompakan tim, yang tentunya akan berdampak positif pula dalam bekerja yang semakin profesional,” kata Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumut Drs Imam Suyudi BC IP SH MH.

 

Pelayanan instansi pusat itu,, dipastikan bebas dari pungutan liar dan gratifikasi. Nilai-nilai anti korupsi yang sudah tertanam dan dibudayakan dalam pelayanan kepada masyarakat.

 

“Kita laksanakan tugas sesuai dengan SOP yang ditetapkan. Mari tanamkan prinsip bekerja yang Berani, Jujur, Mandiri, Peduli, Adil, Disiplin, Kerja Keras, Tanggungjawab dan Sederhana (BerJuMPA Di KerTaS),” katanya.

 

Pengelolaan anggaran dalam pelaksanaan kinerja dilaksanakan dengan efektif, efisien dan akuntabel. Imam berharap dengan terlaksananya kegiatan ini, seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara dapat menjaga integritas dan professionalisme kerja.

 

“Seluruh pegawai jajaran saya harap dapat menjaga integritas dan profesional dalam melaksanakan tugas, meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan, sikap serta perilaku. Jangan lakukan tindakan-tindakan yang dapat mencoreng nama baik institusi dan corps,” tandasnya.

Pada kegiatan itu, Kakanwil memberikan piagam kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT). Lapas Narkotika Kelas II A Langkat sendiri, mendapatkan penghargaan Pengelola Laporan Keuangan terbaik I, Operator GLP terbaik I, dan Pengelola BMN terbaik III. Penghargaan itu, diterima langsung oleh Alexa dari Kakanwil di penghujung acara. (Ahmad)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.