Dihadiri Ratusan Orang, Halal Bihalal Keturunan H Nur Salim Albanteni Sukses Digelar

TANJUNG MORAWA – Keturunan Alm. H. Nur Salim sudah sampai pada generasi ketujuh dan alhamdulillah bertemu seluruhnya pada momentum halal bihalal pada 21 Syawal tahun ini dalam keadaan sehat.

Hal tesebut disampaikan Dr. Aswan Jaya dalam sambutannya sebagai Ketua Keluarga Besar Keturunan H. Nur Salim Albanteni saat menggelar acara Halal Bihalal dengan tema Kenali Saudaramu, Jalin Silaturrahim yang dilaksanakan di Desa Buntu Badimbar Pasar 8 Kampung Banten Tanjung Morawa, Minggu (22/5/2022).

“Keturunan Alm. H. Nur Salim Albanteni ini sudah generasi ketujuh, generasi anak sebanyak 11 orang memang sudah gak ada lagi, tetapi generasi cucu masih ada sekitar 18 orang, sementara generasi Cicit, Cenggeh, Wareng, Anreng dan Runjuh telah berjumlah ribuan orang yang tersebar di berbagai daerah,” ujar Aswan Jaya yang juga Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut.

Acara Halal Bihalal yang Ketua Pelaksananya Adi Sumaji alias Ucok sukses digelar dengan dihadiri oleh ratusan keluarga dan sekaligus dilaksanakan pembagian 100 paket beras sumbangan dari keluarga yang mampu kepada orang-orang tua dan keluarga yang memang membutuhkannya.

Selain itu, Acara Halal Bihalal ini diiringi dengan hiburan pembuka oleh Tim Hadroh Baiturrahman Desa Nogo Rejo Galang dan diisi Tausyiah oleh Ustad Rizki Hasbullah yang merupakan generasi Cenggeh.

Aswan Jaya yang masuk dalam generasi Cicit juga menyebutkan bahwa gelaran Halal Bihalal Keturunan H. Nur Salim Albanteni ini secara rutin dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

“Keluarga yang hadir pada tahun ini dari berbagai daerah di Sumut, selain Kota Medan, ada dari Deli Serdang, Langkat, Tebing Tinggi, Sergei, Kota Binjai, dan bahkan dari Riau, Insya Allah tahun depan akan dilaksanakan kembali dan tuan rumahnya keluarga yang ada di Brayan,” pungkas Aswan Jaya.

Terakhir Aswan menyampaikan terimakasih kepada ketua-ketua rayon keluarga yaitu Kyai Rasyid Cara untuk Kota Binjai, Dadang, Aceng, Tety, Ipul dan H. Thalib untuk rayon Medan, Rizal untuk rayon Langkat, Jayadi, Edi, Harpan, Aswin Ibrahim dan H. Sueb untuk rayon Deli Serdang, H. Hidayat untuk rayon Tebing Tinggi. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.