DPD Hanura Sumut Syukuran HUT ke-16, El Adrian Shah Targetkan Masuk 5 Besar di DPRD Sumut

MEDAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menargetkan masuk 5 besar perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang. Sebab, partai ini telah lolos sebagai peserta Pemilu dan mendapatkan Nomor Urut 10.

“KPU RI telah mengumumkan Partai Hanura lolos sebagai peserta Pemilu 2024 mendatang, Rabu (14/12/2022) lalu. Dan partai ini mendapatkan nomor urut 10. Kalau dulu kita sekolah, angka 10 itu adalah angka sempurna. Mendapatkan nilai 10 itu sangat ditunggu-tunggu oleh siswa. Semoga Petuah di Pemilu 2014 lalu bisa kita raih kembali di Pemilu 2024 mendatang,” kata Ketua DPD Partai Hanura Sumut El Adrian Shah SE dalam sambutannya yang diwakili Wakil Ketua Bidang Organisasi Fityan Hamdi pada peringatan HUT Partai Hanura ke-16 di Sekretariat Jalan Sei Besitang Nomor 4, Medan, Rabu (21/12/2022).

Hadir pada acara peringatan HUT ke-16 Hanura tersebut, Anggota DPRD Sumut Fraksi Hanura Fahrizal Nasution SH, Ketua Panitia HUT Partai Hanura yang Wakil Ketua Bidang Pembinaan Legislatif Novan Efendy Siregar SE M.Si, Sekretaris Panitia GS Nainggolan M.Pd, Bendahara Panitia Susi Permadani, para pengurus seperti Prof Dr M Manullang, Dr Ir Mahrizal Masri MT IPM AER, Drs H Daudsyah Munthe MM, Muhammad Fajeri Siregar SE Ak M.Si, Dedy SH, Ir H Dasril MM.

Hadir juga Hepi Krisman Laia SH MH, Herlinawati Harahap SE, Khairuddin Aritonag ST, dr Syafrizal, Janun Kesuma, Ir Ramadhan Sahar Lubis, Siti Hawa Siregar, Defi Yarlina, Donny Erikson Latuperissa, Naesah, Fitri Purnama Sari, Yulika Hasanah dan Zulfianti serta pengurus lainnya dan Pengurus PAC se Kota Medan.

 

 

Fityan mengungkapkan pada Pemilu 2014 lalu, Partai Hanura mendapatkan nomor urut 10 dan berhasil meraih kursi pimpinan di DPRD Sumut dengan perolehan 10 kursi.

“Semoga Petuah Pemilu 2014 lalu bisa kita raih kembali di Pemilu 2024 mendatang dan mendapatkan kursi pimpinan kembali. Tentunya tidak terlepas dari kerja keras bersama seluruh pengurus DPD, DPC dan PAC se Sumut,” tambahnya.

Fityan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh DPC Partai Hanura kabupaten/kota, PAC serta Personal in Charge (PIC) yang selama 4 bulan ini telah bekerja keras dan maksimal dalam menghadapi tahapan verifikasi baik administrasi maupun faktual KPU.

“Selama 4 bulan ini, sejak kita mendaftar pada 8 Agustus 2022 ke KPU-RI sebagai partai calon peserta Pemilu, seluruh pengurus telah bersusah payah meluangkan waktu tenaga dan pikiran untuk menyukseskan tahapan verifikasi KPU. Dan Alhamdulillah, akhirnya kita lolos verifikasi. Hari ini kita menggelar HUT Partai Hanura ke-16 sekaligus syukuran,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Panitia HUT ke-16 Partai Hanura Novan Efendy Siregar SE M.Si yang menjelaskan, bahwa selain memperingati hari lahirnya partai, acara ini juga digelarnya sebagai bentuk rasa syukur atas lolosnya sebagai partai peserta Pemilu 2024.

Pada acara ini, terang Novan Efendy Siregar, Partai Hanura Sumut juga memberikan 300 paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu dan tali asih berupa uang santunan kepada 50 orang anak yatim yang beragama Islam dan Kristen.

“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat. Karena partai ini bekerja dengan mengedepankan Hati Nurani untuk kepentingan rakyat,” ujar Novan Efendy Siregar.

Pada kesempatan itu, Novan Efendy Siregar juga berpesan kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan agar tetap fokus menjalankan tugas tongkat estafet dari para pendiri dan pendahulu partai yang sesuai dengan slogan Bangkit, Jaya dan Menang. “Itu harus kita aplikasikan dilapangan,” imbuhnya.

Novan Efendy Siregar juga meminta seluruh kader agar benar-benar dan bersama bekerja memenangkan partai di Pemilu 2024 mendatang, dengan cara menjalankan program-program kerja tepat sasaran dan menyentuh langsung ke hati masyarakat.

“Kita harus memberikan program yang baik dan tepat sasaran. Jangan sakiti hati rakyat, agar rakyat bisa menerima kita dan memilih partai ini pada Pemilu 2024 mendatang,” pintanya.

Novan Efendy Siregar juga menerangkan bahwa di hari yang sama, peringatan HUT ke-16 Partai Hanura juga dilaksanakan DPP di Jakarta dan Ketua DPD Hanura Sumut El Adrian Shah SE, Sekretaris Hj Riri Stephanie Siregar SH MH dan Bendahara Syaiful Amri Sambas S.Sos juga hadir diacara tersebut.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun Partai Hanura, selamat juga telah menjadi partai peserta Pemilu. Semoga partai ini diterima di masyarakat dan teraplikasi kepada diri selaku kader untuk memenangkan partai ini,” katanya.

“Bagi saya nomor urut 10 adalah nomor keberuntungan, karena tahun ini, eranya nomor 10. Messi nomor 10 juara dunia. Kita tak muluk-muluk, minimal masuk 10 besar tingkat nasional dan di Sumut bisa meraih 10 kursi di DPRD Sumut, kalau bisa lebih,” pungkasnya.

Novan Efendy Siregar menjelaskan, dirinya telah lama menjadi kader Partai Hanura, sehingga sangat mengetahui bagaimana partai jatuh bangunnya dalam setiap Pemilu.

“Maka dari itu, mari kita rapatkan barisan bekerja maksimal membesarkan dan memenangkan partai ini di Pemilu 2024 mendatang. Kita juga berharap kepada adik-adik (anak yatim,red) yang diundang pada acara ini, sudi kiranya mendoakan Hanura bisa menang di Pemilu 2024 mendatang,” harapnya. (Rel)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.