DPD PDI Perjuangan Sumut Apresiasi SOOR Banteng, Rapidin Simbolon: Beri Ruang Bagi Anak Muda

MEDAN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDI Perjuangan) Provinsi Sumatera Utara Drs Rapidin Simbolon MM memberikan Apresiasi gelaran Soor Banteng yang telah dilaksanakan di 10 Kota di Sumut dengan beragam kegiatan mulai dari Lomba Dangdut, Senam Sicita, Stand Up Komedi, E-Sport dan lainnya.

“PDI Perjuangan dalam sejarahnya sangat dekat dengan Kaum Muda bahkan PNI sebagai partai cikal bakal PDI Perjuangan juga diinsiasi dan di dirikan oleh kaum muda pada masanya, Bahkan Bung Karno sendiri ditahun 1927 masih berusia 26 Tahun dan masih sangat muda, maka wajar hari ini PDI Perjuangan saat ini memberikan ruang yang seluas-luasnya pada kaum muda,” ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon MM dalam sambutannya saat menghadiri acara penutupan rangkaian Soor Banteng di Lapangan Johor, Minggu (4/12/2022).

Sebagai partai yang telah melintasi periodeisasi jaman, kata Rapidin, PDI Perjuangan selalu adaptif dengan perubahan, salah satunya adalah adaptif dengan trend yang berkembang dikalangan anak Muda.

“Sebagai contoh hari ini PDI Perjuangan Sumut mendorong organ sayapnya untuk mengikutkan pertandingan E-sport dan Stan Up komedi sebagai bagian dari kegiatan karena dua kegiatan tersebut baru digandrungi anak muda belakangan ini, dan saya apresiasi ternyata banyak pula kader PDI Perjuangan yang ternyata aktif dalam dunia Stand UP dan E Sport, ini luar biasa,” imbuh mantan Bupati Samosir tersebut.

Selian untuk memberikan ruang bagi kalangan Muda di Sumut, menurut Rapidin kegiatan Soor Banteng juga dimaksudkan untuk mensolidkan organ sayap PDI Perjuangan yaitu Banteng Muda Indonesia (BMI), Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI), Taruna Merah Putih (TMP) dan Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GANTI).

“Hasilnya luar biasa, 5 organ sayap bersatu membuat kegiatan dan tidak tanggung-tanggung langsung di 10 Kota di Sumut dan semua berjalan sangat sukses, dan ini harus dilanjutkan kedepannya karena Partai ini milik semua kalangan termasuk anak Muda dan ruang-ruang kreatif untuk anak muda harus dibuka selebar-lebarnya,” pungkas Rapidin Simbolon.

Seperti diketahui, kegiatan SOOR Banteng dilaksanakan di 10 Kabupaten/Kota di Sumut yaitu Serdang Bedagai, Batu Bara, Pematang Siantar, Padang Lawas Utara, Labuhan Batu Selatan, Humbang Hasundutan, Gunung Sitoli, Dairi, Langkat dan ditutup di Kota Medan sebagai seri ke 10.

Dan di seri penutup di Kota Medan, turut dihadiri pula oleh Pengurus DPD PDI Perjuangan yaitu Bendahra DPD Meriahta Sitepu, Meinarti Bangun, Ahmad Bima Nusa, Penyabar Nakhe dan Yamitema Tirta Jaya Laoly, serta Hadir Ketua DPD BMI Partogi Wijaya Sirait, Ketua DPD TMP Brilian Mocktar, Ketua DPD Ganti Iwan Hartno, Sekretaris DPD Bamusi Ismail Marzuki, Sekretaris Repdem yang juga Ketua Panitia Hendra Gunawan Kaban. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.