Iklan Edoy

Dukung Industri Film di Medan, Bobby Nasution: Revitalisasi Lapangan Merdeka Akan Hadirkan Bioskop

MEDAN – Revitalisasi Lapangan Merdeka yang tengah dilakukan Pemko Medan nantinya akan menghadirkan bioskop yang dapat dimanfaatkan bagi pelaku pegiat seni perfilman Kota Medan untuk menampilkan hasil karya mereka. Diharapkan, hal tersebut dapat menggeliatkan kembali industri film di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

Iklan Dedi

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menjawab pertanyaan dari komunitas pegiat film saat menggelar Buka Puasa Bersama dengan wartawan, konten kreator, pegiat ekonomi kreatif serta lintas komunitas se-Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Jum’at (14/4/2023) malam.

“Saat ini Lapangan Merdeka masih dalam proses revitalisasi. Nanti, insya Allah, perbaikannya juga sejalan dengan fasilitas yang ada termasuk kita buatkan bioskop. Agar apa? Agar kawan kawan komunitas film maker bisa punya wadah untuk menampilkan hasil karya nya, ” kata Bobby Nasution disambut tepuk tangan sebagai tanda apresiasi.

Iklan Edoy

Selain itu, kepada menantu Presiden RI Joko Widodo tersebut, salah seorang wartawan menyampaikan keluhannya yang mengaku terkadang merasa kesulitan untuk mendapatkan informasi dari sejumlah perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan.

Terkait itu, Bobby Nasution menjelaskan bahwa saat ini seluruh perangkat dan jajaran bahkan hingga tingkat lingkungan diminta untuk menggunakan media sosial sebagai media penyampai informasi baik apa yang akan, tengah dan sudah dilakukan di wilayah kerja masing-masing.

“Ini adalah bentuk koreksi yang disampaikan ke kita. Nanti, akan sampaikan kembali kepada jajaran. Namun, saya selalu menekankan bahwa manfaatkan media sosial agar masyarakat mengetahui apa yang dilakukan dan bisa disebarkan secara luas,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pelaku seni teater juga minta kepada Bobby Nasution agar Taman Budaya Medan bisa benar-benar dimanfaatkan sebagai tempat latihan maupun melakukan ragam pertunjukan, termasuk theatre kolosal anak dan musikalisasi puisi.

“Kalau ada oknum-oknum yang mencoba memanfaatkan kondisi, nanti akan saya sampaikan ke perangkat daerah terkait agar dievaluasi. Kita juga bercita-cita ingin lakukan revitalisasi Taman Budaya. Namun, dalam pelaksanaannya, kita akan libatkan semua pihak termasuk swasta agar bisa menghidupkan ekosistemnya, ” jelasnya. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.