Fikri Al-Haq Fachryana dari JNE Terpilih Ketua Asperindo Sumut 2023 – 2027

MEDAN-Fikri Al-Haq Fachryana dari JNE terpilih sebagai Ketua Asosiasi Perusahaan Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Sumatera Utara periode 2023-2027 pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke X di Medan .

Siaran pers dari Asperindo Jumat (17/11/2023) menyebut pengurus lainnya yang terpilih
Sabarudin dari DBM sebagai Wakil Ketua, Manda dari DNL sebagai Sekretaris dan Fadli dari PPC sebagai Bendahara.

Selanjutnya akan dilengkapi bidang-bidang sesuai dengan arah strategi organisasi selama 4 tahun ke depan.

Sebanyak empat organisasi logistik di Sumatera Utara bersatu dan berkolaborasi dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) Asosiasi Perusahaan Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) ke X di Medan tersebut.

Bagi Asperindo adalah hari yang bersejarah dalam dunia logistik di Sumatera Utara berkolaborasi menggelar muswil diisi talkshow.

Dihadiri empat organisasi logistik yang ada di Sumut, yakni Asosiasi Logistik dan Forewarder Indonesia (ALFI) diwakili Ramdhan, Wakil Ketua, Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara (IPCN) diwakili Mardiansyah.

Sedangkan Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Pengelolaan Gudang Bandara (Assajadara) diwakili Deni, dan pengurus dan  Sekjen Asperindo  diwakili Fikri dan dipandu MC Pajar dan Bella.

Berkumpulnya organisasi logistik, menghasilkan beberapa rekomendasi untuk kemajuan Logistik sumut, baik secara internal maupun eksternal.

Secara eksternal asosiasi mengharapkan kehadiran pemerintah dalam mengatur logistik seperti soal pajak, pungli jalanan, kebijakan impor, infrastruktur.

Semikian juga harga surat muat udara, harga pergudangan kargo bandara, pendidikan logistik, kemudahan izin, pengaturan tarif batas bawah, persaingan usaha perusahaan asing, dan sebagainya.

Secara internal, asosiasi menyerukan tentang Kolaborasi antar organisasi dan perusahaan anggota untuk pelayanan pelanggan, kesadaran membangun bisnis dan persaingan sehat, utamanya harga yang sehat.

Kesempatan ini juga dihadiri berbagai pihak terkait, dari mulai pihak bandara Kepala Otoritas Bandara Kualanamu, Kepala Angkasa Pura Kargo, Bea Cukai dan Maskapai.

Hadir juga akademisi Politeknik LP3M, Universitas Batuta dan lembaga pendidikan Logistik Sumatera Flight. Forum Zakat Sumut sebagai mitra strategis sosial Asperindo.

Logistik menjadi sektor bisnis vital saat ini, sebagai supporting system utama dalam ekonomi digital yang menjadi ruh ekonomi Indonesia dan dunia.

Pelayanan perusahaan Asperindo sangat berpengaruh kepada keberlangsungan bisnis para pelaku e-commerce/online seller, proses bisnis korporasi, layanan logistik pemerintahan dan juga layanan logistik seluruh masyarakat / keluarga di Sumut.

Asperindo Sumatera Utara menaungi 62 perusahaan logistik baik Internasional, nasional maupun lokal di Sumut. (swisma)