FORWAKA Sumut Berbagi Kasih Natal Bersama Anak Panti Asuhan dan Warga Kurang Mampu

MEDAN – Dalam rangka menebar kebahagian Natal pengurus Forum Wartawan Kejaksaan (FORWAKA) Sumatera Utara (Sumut) berbagi kasih Natal bersama anak-anak di dua panti asuhan dan masyarakat kurang mampu di Medan, Jumat (30/12/2022).

Adapun dua panti asuhan tempat berbagi kasih Natal FORWAKA Sumut yakni Panti Asuhan Kemah Kasih Anak Indonesia di Jalan Pinus 1 No.16 Brayan Bengkel dan Panti Asuhan Yayasan Aleysia Cemerlang Indonesia Nomor 165, Jalan Sempurna Ujung, Medan Kota.

Sejumlah bahan pokok diberikan FORWAKA Sumut kepada anak-anak panti asuhan, seperti beras, minyak goreng dan gula.

Baik di Panti Asuhan Gema Kasih dan Panti Asuhan Yayasan Aleysia, kedatangan pengurus FORWAKA Sumut disambut dengan senyuman bahagia para anak panti.  Tak lupa, mereka juga mendoakan para pengurus FORWAKA Sumut dan donatur agar senantiasa diberikan kesuksesan dan keberkahan.

Ketua FORWAKA Sumut Zainul Arifin Siregar didampingi pengurus lainnya saat menyerahkan bantuan dan tali asih.
Ketua FORWAKA Sumut Zainul Arifin Siregar didampingi pengurus lainnya saat menyerahkan bantuan dan tali asih.

 

Ketua FORWAKA Sumut, Zainul Arifin mengatakan sembako yang diberikan hari ini merupakan amanah dari pengurus Forwaka Sumut dan juga Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto serta Asintel Made Sudarmawan dan Kasi Penkum Kejati  Sumut Yos Arnold Tarigan untuk disalurkan kepada para anak panti. Harapannya ini bisa memberikan sedikit kebahagiaan bagi para anak panti asuhan.

“Semoga  amanah yang kami sampaikan ini menjadi berkah dan kesehatan bagi kami.  Kami juga mohon doa agar kami, Bapak Kajati Idianto SH dan Bapak Asintel Made Sudarmawan SH serta Bapak Kasipenkum Yos A Taruhan sukses dalam karir,” ucap Zainul didampingi Sekretaris Hara Oloan dan Ketua Panitia Sahat Sirait.

Tak lupa kepada pengurus panti, Zainul berpesan agar tak bosan membimbing para anak panti hingga menjadi manusia yang sukses di masa mendatang.

“Kepada pengurus panti, kami berpesan  agar  membimbing adik-adik bisa berguna bagi nusa dan bangsa,” pesan Zainul.

Sementara itu Ketua Panitia, Sahat Sirait mengatakan bantuan yang diberikan berupa sembako ini juga merupakan hasil sumbangan dari sejumlah donatur. Kegiatan ini juga merupakan agenda tetap FORWAKA Sumut di setiap hari besar keagamaan.

Dia berharap bantuan ini  bisa meringankan beban pengurus panti dan juga anak-anak yang berada di dalamnya.

“Kepada adik-adik, pesan kami tetap berajin belajar dan selalu berdoa. Tuhan tidak pernah meninggalkan kita,” sebut Sahat.

Mewakili pengurus panti, Bazaro Laia memyampaikan ucapan terima kasih. “Bantuan yang diberikan kepada kami sangat berharga sekali. Tuhanlah yang membalaskan kebaikan ini. Kiranya semua pengurus FORWAKA Sumut semakin diberkati Tuhan,” ucap Bazaro.

Tak hanya kepada anak panti, FORWAKA Sumut juga menggelar kegiatan berbagi kasih Natal kepada sejumlah warga kurang mampu. (Do/Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.