Hadiri Silaturahmi di Kediaman Ali Umri, Gus Imin Disambut Antusias Warga

MEDAN – Acara silaturahmi di kediaman HM Ali Umri SH MKn, kian semarak saat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar turut hadir bersama rombongan.

HM Ali Umri, tokoh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) ini, menggelar silaturahmi dengan warga, serta kader dan pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), di Jalan Karya Dalam No 26 Kelurahan Karang Berombak Kecamatan Medan Barat Kota Medan, Rabu (2/8/2023) malam.

Hadir di kediaman HM Ali Umri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan rombongan disambut meriah warga dan para kader PKB. Tampak juga dalam rombongan, anggota DPR RI Marwan Dasopang.

Di kediamannya, HM Ali Umri dan keluarga sudah mempersiapkan jamuan makan malam bersama Muhaimin Iskandar, warga dan kader PKB.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Gus Imin, mengatakan kedatangannya di kediaman HM Ali Umri, untuk memberikan semangat dan dukungan. Karena menurut Gus Imin, sosok HM Ali Umri dikenal sangat dekat dengan masyarakat Sumatera Utara.

“Saya sangat senang bisa berkunjung di rumah salah satu kader PKB, yakni bapak HM Ali Umri. Karena sosoknya yang ramah dan dekat dengan masyarakat. Kita tahu beliau juga maju menjadi Calon Anggota DPR RI untuk daerah Sumut III. Kita doakan agar beliau dapat menang dan duduk di Senayan tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Gus Imin pun berterimakasih atas sambutan hangat luar biasa dari warga, dan bersama-sama menikmati jamuan makan malam serta pesta durian yang disediakan keluarga HM Ali Umri.

 

Sementara itu, HM Ali Umri, mantan Wali Kota Binjai 2 periode ini, menyatakan dirinya maju menjadi calon anggota DPR RI pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang dari PKB.

“PKB sampai saat ini masih mendapatkan simpati dari masyarakat, baik di Sumatera Utara dan di seluruh Indonesia. Kita yakin, di bawah pimpinan Muhaimin Iskandar, PKB semakin besar dan semakin melekat di hati seluruh masyarakat Indonesia,” ujar HM Ali Umri.

Pada momen itu, HM Ali Umri mengungkapkan alasan dirinya ‘jatuh hati’ hingga memilih bergabung ke PKB. Selain karena kekaguman akan warna politik di PKB, kekecewaan terhadap partai-partai politik lain yang pernah dinahkodainya, turut mendorong pilihannya ini.

“PKB merupakan partai nasionalis religius yang besar. Kadernya dari beragam background. Itulah salah satu alasannya,” ujar HM Ali Umri disambut tepuk riuh warga.

Ia pun kembali menegaskan, bahwa dirinya bukanlah kutu loncat partai. Ia meninggalkan partai sebelumnya, karena kekecewaan yang begitu besar terhadap partai tersebut.

Sebagai kader dan caleg PKB untuk DPR RI saat ini, HM Ali Umri menyatakan kesungguhannya untuk turut membesarkan partai yang didirikan kaum ulama ini.

HM Ali Umri menjadi caleg DPR RI dari Daerah Pemilihan Sumut III, yakni Binjai, Langkat, Karo, Dairi, Pak Pak Bharat, Siantar, Simalungun, Asahan, Batu Bara Tj. Balai.

Suasana keakraban silaturahmi itu kian semarak, saat HM Ali Umri menyumbang suara ’emasnya’ melalui tembang nostalgia kesukaannya.

Di akhir acara, warga pun mendoakan HM Ali Umri dapat terpilih sebagai anggota DPR RI, agar bisa terus memperjuangkan kepentingan dan aspirasi masyarakat Sumut.

Turut hadir pada acara jamuan makan malam dan silahturahmi tesebut anggota DPR RI Marwan Dasopang, anggota DPRD Sumut Jeira Salim Ritonga, Abdul Muin P, pengurus DPW PKB Sumut, Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon, para caleg PKB untuk DPRD Sumut dan Kota Medan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para kader PKB provinsi Sumut dan Kota Medan, warga NU. Bahkan banyak juga yang datang dari berbagai kota lainnya luar Medan, hadir menyemarakkan sillaturahmi ini. Ada dari Labuhanbatu, Deliserdang, Kota Binjai, Asahan hingga Batubara. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.