Indosat Region Sumatera Catat Pertumbuhan 170 Ribu Subscriber di Kuartal I 2023

MEDAN – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) Region Sumatera mencatat lebih dari 170 ribu pertumbuhan pelanggan untuk gabungan brand IM3 dan Tri serta menjadi region dengan peningkatan 4G Data Traffic tertinggi yakni sekitar 27% di Kuartal I/ 2023.

Hal ini dikarenakan Indosat Region Sumatera mengoptimalkan strategi monetisasi jaringan yang sudah terintegrasi dengan teknologi Multi-Operator Core Network (MOCN) di berbagai area Sumatera.

Fahd Yudhanegoro, SVP-Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan khusus subscriber brand IM3 year on year meningkat rata-rata 9.9% dibanding 2023.

“Bahkan pendapatan IM3 hingga  April 2023 bertumbuh 22% dengan porsi pertumbuhan Sumut sekitar 30% dan Sumatera Selatan 19%. Karena itu, pengembangan akan difokuskan di area Sumatera bagian Selatan melihat potensi market Indosat masih bertumbuh,” ucap Fahd, Rabu (10/10/2023).

Pada halal bi halal media Palembang, Fahd menambahkan Indosat Region Sumatera melalui IM3 akan semakin agresif untuk bergerak ke area rural dengan membuka 28 mitra distribusi termasuk mini gerai sekitar 91 titik.

Gerai itu untuk menjangkau area yang cukup jauh dari gerai utama IM3, seperti di Jambi (Bangko), Indralaya Palembang, Tanah Masjid Rantau Prapat, dan area lain dengan potensi kebutuhan layanan yang tinggi.

Selain itu, Indosat melalui brand Tri di Region Sumatera juga menargetkan pertumbuhan pelanggan dan aktivitas data user di kecamatan dan desa di Sumatera.

Yesias Petrus Boeboe, SVP – District Operation Head Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan Tri akan terus bergerak ke area di jaringan Tri yang belum terjangkau sebelum merger.

Dikatakannya dengan adanya merger, jaringan Indosat semakin meluas hingga ke rural.

” Kami akan fokus mengembangkan area dengan populasi penduduk lebih dari 50.000 orang, khususnya di Sumsel yang mendapat penambahan site hingga 500 titik di Kuartal I ini,” sebutnya.

Selain itu juga akan eksekusi dengan mengadakan aktivitas sales yang tepat dan kolaborasi dengan sekolah-sekolah yang menjadi target market Tri.

Di akhir Maret lalu, jaringan Indosat sudah terintegrasi 100% dengan menggunakan teknologi Multi-Core Operator Network (MOCN).

Secara nasional, seluruh pelanggan Indosat sudah dapat merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas dengan tambahan lebih dari 700 kecamatan, kualitas layanan di dalam ruangan yang lebih baik dengan tambahan 32% populasi, serta pengalaman internet yang lebih cepat hingga 2 kali lipat.

Tidak hanya itu, kecepatan unduh dan latensi jaringan Indosat yang lebih baik mampu meningkatkan sekitar 20% pengalaman pelanggan untuk layanan utama seperti video streaming dan gaming.  ( swisma)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.