Jalan Sudah Dibeton, Warga Jalan Kawat III: Terima Kasih Pak Wali, Terima Kasih Pak Hasyim

MEDAN – Warga Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Medan Deli, mengapresiasi Pemko Medan yang telah melakukan pembetonan Jalan Kawat III Gg Padi sepanjang +900 meter.

Warga juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE, yang telah memperjuangkan agar Jalan Kawat III Gg Padi yang kondisinya rusak parah, diperbaiki.

Permintaan perbaikan jalan, sebelumnya disampaikan warga kepada Hasyim saat sosialisasi perda tahun lalu. Hasyim kemudian merespon keluhan tersebut, dan langsung berkoordinasi dengan Pemko Medan, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Alhasil, warga Jalan Kawat III pun akhirnya bisa tersenyum. Jalan rusak, yang dulu seperti kubangan kerbau, sekarang telah mulus usai pembetonan jalan yang dilakukan Pemko Medan melalui Dinas PU.

“Dulu jalan ini, parah kali rusaknya. Jalannya mirip ombak laut. Lubang di mana-mana. Ditambah lagi saat hujan. Bukan hanya genangan air, tapi banjir hampir di seluruh akses jalan,” cerita Bu Sipayung, seorang guru yang sekolahnya tepat berada di daerah itu, Rabu (26/7/2023).

Bu Sipayung menceritakan kisah ini saat menyambut Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE, yang melakukan kunjungan mendadak, melihat jalan yang baru selesai dibangun.

Ia menceritakan betapa tidak nyamannya melintasi jalan setiap hari saat menuju ke sekolah. Bukan hanya dirinya dan guru-guru lainnya, para murid juga merasakan hal yang sama.

Apalagi saat musim penghujan. Jalan yang dilalui, penuh genangan air tinggi dan banjir. “Kasihan para murid. Mereka terpaksa harus buka sepatu saat menuju sekolah,” cerita Bu Sipayung, diamini guru-guru lainnya.

Senada, warga lainnya juga mengungkapkan rasa gembira karena jalan sudah mulus usai dibeton Dinas PU Kota Medan.

“Terima kasih Pak Wali Kota Medan yang sudah memperbaiki Jalan Kawat III Gg Padi ini. Kami akhirnya tersenyum lega, karena akses jalan di sini sudah mulus. Terima kasih juga kepada Bapak Hasyim selaku Ketua DPRD Kota Medan, yang langsung merespon keluhan warga tahun lalu, saat beliau melakukan sosialisasi perda di Kelurahan Tanjung Mulia Hilir,” kata Turnip, warga Jalan Kawat IIII.

Begitupun, pasca pembetonan jalan, warga kemudian berharap agar Pemko Medan juga melakukan perbaikan drainase di sepanjang jalan tersebut. Karena drainase yang kecil dan dangkal, sering menjadi penyebab banjir bila hujan.

Warga mengkuatirkan, bila dibiarkan berlarut-larut, jalan yang telah mulus bisa rusak kembali karena genangan air.

Hasyim mengunjungi Jalan Kawat III Gg Padi disambut puluhan warga, termasuk para guru yang mengajar di salah satu sekolah di daerah itu.

Politisi yang maju menjadi Bacaleg DPRD Sumut pada Pemilu Legislatif 2024 ini pun tersenyum hangat menyalami warga. Hasyim kemudian berbincang-bincang akrab dengan warga, dan mendorong agar senantiasa mendukung program pembangunan Kota Medan.

Pada kesempatan itu, Hasyim pun turut mengapresiasi Wali Kota Medan, melalui Dinas PU, yang telah memenuhi harapan warga Jalan Kawat III, untuk memiliki akses jalan yang layak dan nyaman.

“Setahun lalu, kita mengadakan Sosialisasi Produk Hukum tak jauh dari kawasan ini. Ada keluhan warga terkait kondisi jalan rusak saat itu, dan langsung kita kunjungi. Saat pertama kita liat, memang kondisinya sangat memprihatinkan, seperti kubangan kerbau” kata Hasyim, yang juga Ketua DPC PDIP Kota Medan.

Aspirasi itu, lanjutnya, kemudian ditampung dan diteruskan ke Pemko Medan.

“Syukur, saat ini sudah selesai dilakukan pengerjaan pembetonan. Semoga jalan ini nanti memberikan kemudahan akses kepada masyarakat yang ada di sekitar ini. Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Wali Kota Medan, yang telah berkolaborasi dengan legislatif, untuk mewujudkan jalan yang mulus dan nyaman dilalui warga,” ucap Hasyim.

Terkait permintaan warga untuk perbaikan drainase, Hasyim menjelaskan bahwa surat permintaan warga sudah diterima sebelumnya.

“Surat dari warga untuk perbaikan drainase sudah masuk ke DPRD Kota Medan, dan saya langsung menerimanya. Surat itu sudah kita teruskan ke Dinas PU Kota Medan agar dapat masuk dalam program pengerjaan. Kita akan kawal dan dorong, supaya Dinas PU segera memperbaiki drainase ini untuk mengurangi dampak dari banjir di sini,” ujar Hasyim mengakhiri. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.