JERNIH Sumut : Pj Gubsu Sebaiknya Tunda Pemilihan Direktur Perumda Tirtanadi hingga Pilkada Usai

MEDAN – Masa periode pemilihan Direktur Utama PerumdaTirtanadi sudah berakhir tahun ini. Maka untuk pemilihan Direktur Utama Perumda Tirtanadi Periode 2024-2029 berikutnya, alangkah baik dilakukan usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara.

Hal ini dikatakan, Ketua Umum Jurnalis Air Bersih (JERNIH) Sumatera Utara (Sumut), Alian Napiah Siregar, Rabu (22/04/2024) di Medan.

“Pemilihan Direktur Utama, Direksi Administrasi/Keuangan, Direksi Air Limbah Perumda Tirtanadi. Sebaiknya setelah terpilih Gubernur Sumut periode 2024-2029,” kata Alian, yang sudah 24 tahun bertugas peliputan di Perumda Tirtanadi.

Menurutnya, jika dilakukan pemilihan Direktur Perumda Tirtanadi saat ini, tentunya akan berlangsung singkat.

“Pastinya, Gubsu yang terpilih nantinya pada Pilkada mendatang, akan memilih Direktur Perumda Tirtanadi berdasarkan keinginan Gubsu terpilih,” ungkap Alian.

Alangkah baiknya, sambungnya, Pj Gubsu Hassanuddin sebaiknya konsentrasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XXI tahun 2024 yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

“Karena masih banyak lagi yang perlu diperhatikan untuk para atlit yang akan mengikuti PON tahun ini. Serta kebutuhan para atlit untuk mendapatkan Emas pada PON,” ujarnya.

Alian meyakini, Pj Gubsu saat ini harus bisa mengharumkan nama Sumut untuk PON Ke-XXI tahun 2024. Karena masih banyak lagi yang dibenahi pada PON tahun ini dalam memajukan atlit Sumut.

Lebih lanjut dalam pandangannya, penunjukan Pelaksana Harian Direktur Perumda dan Direksi lainnya sudah tepat, karena mereka sudah punya pengalaman dan faham akan kerjanya.

“Jadi penunjukkan kepada Plh Direktur Utama dan Direksi lain Perumda Tirtanadi sudah sangat tepat sampai menunggu Gubsu yang bakal terpilih pada Pilkada 2024-2029 tahun ini,” ungkap Alian. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.