Kecamatan Medan Tuntungan Bersama Polsek Bubarkan Aksi Konvoi dan Tawuran Pelajar di Jalan Jamin Ginting

MEDAN – Jajaran Kecamatan Medan Tuntungan berkolaborasi dengan Polsek Medan Tuntungan berhasil membubarkan aksi konvoi dan tawuran yang dilakukan oleh puluhan pelajar dijalan Jamin Ginting Simpang Jalan Paya Bundung, Selasa (11/4/2023) kemarin.

Plt Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto saat dikonfirmasi, Rabu (12/4) membenarkan kejadian tersebut. Hendra mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Selasa sore setelah pengumuman kelulusan di Sekolah.

“Setelah pengumuman kelulusan itu adik-adik pelajar ini melakukan aksi konvoi dijalan raya dengan menggunakan sepeda motor, mereka melakukan coret-coretan yang berujung pada aksi tawuran,” kata Hendra.

Dalam aksi tersebut jajaran Kecamatan Medan Tuntungan bersama dengan Polsek Medan Tuntungan berhasil mengamankan sebanyak 43 pelajar yang berasal dari sekolah yang berbeda-beda.

“Kita berhasil mengamankan 43 pelajar dari sekolah yang berbeda-beda termasuk dari Sekolah di luar wilayah Medan Tuntungan,” ujar Hendra.

Dari hasil pemeriksaan ditemukan sejumlah barang bukti berupa senjata tajam dan botol kaca yang dibawa oleh para pelajar.

“Para pelajar kemudian kita bawak ke Polsek Medan Tuntungan dan dilakukan pemeriksaan, hasilnya kita dapati sejumlah barang bukti berupa sajam dan botol kaca yang dibawak oleh para pelajar, usai kita beri pembinaan kita suruh orang tuanya untuk datang menjemput,” jelas Hendra sembari mengatakan akan segera menyurati sekolah asal dari masing-masing pelajar untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.