Ketua Komunitas SATU HATI Sartjipto King Ajak Warga Tionghoa Rayakan Imlek Secara Sederhana

MEDAN – Meskipun pemerintah secara resmi telah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pasca melandainya kasus Covid-19, Ketua Umum Komunitas SATU HATI, Sartjipto King, mengajak warga etnis Tionghoa agar merayakan Tahun Baru Imlek 2571 secara sederhana dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Pandemi Covid telah membuat perayaan Tahun Baru Imlek selama 2 tahun terakhir dilakukan secara sederhana dan terbatas. Begitupun, menyambut Imlek 22 Januari 2023 ini, di saat pemerintah telah mencabut PPKM, warga jangan sampai larut dalam euforia perayaan yang berlebihan, hindari kerumunan. Karena pada dasarnya perayaan imlek merupakan silaturrahmi,” imbuh Aking, sapaan akrab Sartjipto King di sela-sela persiapan bakti sosial Komunitas SATU HATI menyambut Imlek, di Kantor SATU HATI, Jl Kapten Jumhana Gg Intan, Medan Area, Selasa (10/1/2023).

Jelang Imlek ini, Aking juga meminta aparat kepolisian meningkatkan patroli kamtibmas untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi warga yang merayakan.

“Lazimnya jelang Imlek, pengunjung pasti meningkat di berbagai pusat pasar maupun pusat pembelanjaan. Keadaan ini biasanya dibarengi meningkatnya tingkat kerawanan kriminalitas. Dengan patroli rutin dari kepolisian, diharapkan akan meningkatkan kenyamanan, baik bagi para pengunjung maupun pelaku usaha,” sambungnya.

Seperti pada perayaan hari besar lainnya, cerita Aking, menyambut perayaan Imlek 2571 ini Komunitas SATU HATI juga akan mengadakan bakti sosial dengan membagikan parsel sembako kepada warga etnis Tionghoa prasejahtera di sejumlah titik kawasan Kota Medan.

“Sebanyak 500 parsel sembako akan dibagikan Komunitas SATU HATI untuk membantu warga prasejehtera di Kota Medan. Apalagi saat ini kita memasuki masa pemulihan di berbagai sektor, sikap saling peduli dan saling menolong menjadi kewajiban kita semua sebagai insan yang bersosial,” ujarnya.

Aking pun berharap, bantuan parsel sembako yang akan dibagikan Komunitas SATU HATI bisa meringankan sedikit beban warga di tengah himpitan ekonomi saat ini. Tak lupa pihaknya juga berterima kasih kepada para seluruh donatur yang menyisihkan rezekinya dalam kegiatan amal tersebut. (Do)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.