Ketua SATU HATI Apresiasi Upaya Walikota Medan Atasi Banjir Kawasan Jl Asia dan Sekitarnya

MEDAN – Upaya Walikota Medan Bobby Nasution dalam mengatasi dampak banjir yang kerap melanda kawasan Jl Asia dan sekitarnya, mendapat apresiasi dari Ketua Umum Komunitas SATU HATI, Sartjipto King.

“Banjir merupakan persoalan klasik, yang terus meresahkan warga Kota Medan selama bertahun-tahun. Sudah beberapa kali pergantian kepala daerah, namun masalah banjir tak kunjung terselesaikan dengan baik,” kata Sartjipto King, Sabtu pagi (16/7/2022).

Pendapat itu disampaikan Sartjipto King, menanggapi kunjungan Walikota Medan Bobby Nasution dan Ketua DPRD Medan Hasyim SE meninjau proyek pengerjaan drainase di Jalan Asia, Jumat malam (15/7/2022), sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk mengurangi dampak banjir di kawasan tersebut.

Namun di era kepemimpinan Bobby Nasution, menurut Sartjipto King, Kota Medan sudah banyak perubahan melalui upaya-upaya nyata yang realistis dari Pemko Medan, khususnya terkait penanganan banjir.

Normalisasi parit, pengerjaan dan pengerokan drainase, terus digiatkan Walikota untuk mempercepat proses penanganan banjir. Untuk kawasan Jl Asia, di beberapa titik juga telah selesai dilakukan normalisasi. Parit Jl Emas hingga Jl Thamrin juga sudah selesai dikerjakan.

“Warga sekitar sini, tentu saja mengapreasiasi respon dan upaya Walikota Medan Bobby Nasution tersebut,” ucap Sartjipto, yang kebetulan juga bermukim di kawasan Jl Asia, Medan.

Ia juga meyakini, persoalan banjir yang kerap melanda Kota Medan, akan tertangani dengan baik di era kepemimpinan Walikota Bobby.

Diberitakan sebelumnya, Walikota Medan Bobby Nasution bersama Ketua Dewan DPRD Kota Medan Hasyim SE, meninjau pengerjaan drainase di Jalan Asia, Medan, Jumat malam (15/7/2022).

Aksi ‘kunjungan malam’ tersebut, untuk memastikan pengerjaan drainase berjalan baik dan lancar. Pengerjaan drainase di Jl Asia tersebut sebagai upaya mengurangi dampak banjir dan genangan air tinggi yang kerap melanda kawasan Jl Thamrin, Jalan Asia dan sekitarnya, khususnya saat musim penghujan.

Persoalan banjir dan genangan air di kawasan Jl Thamrin dan sekitarnya sudah berlangsung puluhan tahun. Bahkan di saat hujan hanya turun sesaat, air tinggi sudah menggenangi kawasan ini. Warga sudah berulang kali menyampaikan keluhan dan berharap ada solusi untuk mengurangi dampak tersebut.

Pengerjaan drainase sepanjang 600 meter dengan U Ditch Beton di Jl Asia, diharapkan akan memperlancar aliran air dari Jl Thamrin, sehingga dampak banjir di kawasan tersebut bisa dikurangi. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.