Iklan Edoy

Kunjungi Sibolga-Tapteng, Rapidin Simbolon Serahkan Bantuan bagi Nelayan dan Petani

SIBOLGA – DPD PDI Perjuangan Sumut bersama DPC PDI Perjuangan Kota Sibolga dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Tengah melakukan kegiatan bhakti sosial kepada Petani dan Nelayan di kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng, dengan membagikan bantuan Pupuk dan peralatan Nelayan.

Iklan Dedi

Pemberian bantuan sosial ini, dipimpin langsung Ketua DPD PDI Sumut Drs. Rapidin Simbolon MM, bersama Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Masinton Pasaribu, Ketua DPC Kota Sibolga Memory Elva Ulina Panggabean dan Ketua DPC Tapteng Horas Sampetua Hutagalung, pada Sabtu 19 Februari 2023.

Dalam pernyataannya, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Ultah PDI Perjuangan yang ke-50 Tahun.

Iklan Edoy

“Kegiatan ini masih dalam rangkaian perayaan Ulang Tahun Partai yang ke 50 Tahun PDI Perjuangan. Dan sebagai bentuk rasa syukur kita maka DPD PDI Perjuangan Sumut bergerak menyampaikan kepedulian terhadap Wong Cilik, khususnya untuk petani dan nelayan,” ungkap Rappidin Simbolon, Senin (20/2/2022)

Mantan Bupati Samosir tersebut juga menyampaikan bahwa DPD PDI Perjuangan memberikan bantuan berupa Pupuk Ponska plus 100 zak dan Bibit jagung super Pioner P-32 sebanyak 300 kg untuk 100 KK petani di Desa Poriaha, Kec. Tapian Nauli Kab. Tapanuli Tengah.

“Kita memberikan bantuan Rinti (alas/tikar : Red) penjemuran ikan hasil tangkapan nelayan dan plongky alat pengumpul ikan setelah selesai dijemur sebanyak 200 pcs dengan rincian Rinti 200 pcs dan plongky 200 pcs. Selain itu ada Ayan (Ember besar : Red) sebanyak 200 pcs untuk pedagang kecil penjual ikan. Setelah ikan tangkapan nelayan dilelang, maka pedagang kecil akan menjualnya/menjajakan kembali dengan menggunakan Ayan/ember besar) tadi,” paparnya.

Rapidin berharap semoga apa yang diberikan oleh PDI Perjuangan kepada konstituennya, yang merupakan wong cilik, dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian mereka.

“Inilah yg selalu ditekankan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Prof DR Megawati Seokarnouputri kepada seluruh kader PDI Perjuangan. Agar senantiasa peduli dengan nasib rakyat, terutama masyarakat ekonomi lemah. Sehingga PDI Perjuangan benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menangis dan tertawa bersama rakyat,” pungkasnya. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.