Iklan Edoy

Lantik Kepsek dan Kapus, Bobby Nasution: Perbaiki Layanan Kesehatan dan Wajah Pendidikan

MEDAN – Wali Kota Medan Bobby Nasution usai melantik kepala sekolah (Kepsek) dan kepala puskesmas (Kapus) serta Pejabat Administrasi dan Pengawas di lingkungan Pemko Medan, Rabu (15/3/2023) di Kebun Bunga, Medan Petisah.

Iklan Dedi

Kepada ASN yang dilantik, khususnya Kepsek dan Kapus, Bobby Nasution berpesan agar dapat mengubah lebih baik wajah pendidikan dan berikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat.

“Kepala Sekolah yang dilantik hari ini memiliki tugas yang sangat berat. Wajah pendidikan kota Medan yang selama ini dinilai buruk, tentunya bapak ibu yang dilantik harus bisa mengubah dan menghilangkan wajah buruk atau pandangan buruk terhadap pendidikan di Kota Medan,” Kata Bobby Nasution.

Iklan Edoy

Menurut Bobby Nasution, masih ada persoalan yang harus kita selesaikan dan prinsip dasar yang harus kita ajarkan kepada anak murid kita yang tentunya itu harus dimulai dari diri kita masing-masing. “Jangan kehadiran kita di institusi yang dipimpin justru membuat institusi tersebut menjadi buruk,” jelas Bobby Nasution di hadapan ratusan ASN yang dilantik.

Kemudian Bobby Nasution juga berpesan kepada Kapus yang dilantik agar memberi layanan keseharan terbaik. Apalagi saat kegiatan Isra Mi’raj lalu, ada warga Medan Marelan yang mengeluhkan pelayanan kesehatan di puskesmas. Ia mengatakan, masyarakat menilai pelayanan di Puskesmas buruk, pegawainya galaknya minta ampun, tidak mau tersenyum.

Menurut Bobby Nasution, masyarakat yang datang ke puskesmas pastinya yang sedang sakit ataupun yang mengawani orang sakit. Orang sehat saja kalau diberikan hal- hal yang buruk bisa jadi sakit. Apalagi orang yang sedang sakit datang ke puskesmas mendapatkan pelayanan kesehatan yang tidak ramah dan baik. Tentunya jika mereka diberikan obat sebagus apapun kalau hatinya tidak senang jangankan sembuh diminum saja tidak mau.

“Saya minta kepada kepala Puskesmas, bahwa kesehatan telah ini menjadi program prioritas, oleh karena itu kita sepakat bersama agar seluruh masyarakat kota Medan bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik. Tentunya cara melayani kita harus sesuai dengan standar pelayanan,” pungkas Bobby.

Bobby Nasution menambahkan Puskesmas merupakan tempat keluh kesah masyarakat di bidang kesehatan. Oleh karena itu Bobby Nasution meminta agar jajaran di Puskesmas dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Berikan pelayanan yang membuat mereka merasa ketika masuk ke puskesmas sudah menjadi obat bagi mereka karena mendapatkan pelayanan kesehatan,” sebutnya.

Selanjutnya kepada seluruh ASN yang dilantik dan dikukuhkan, Bobby Nasution juga berpesan bahwa kita kerja melayani, oleh karenanya kita dituntut untuk bisa mendengar keluhan masyarakat. Selain itu, sebagai pelayan masyarakat, Bobby Nasution juga meminta ASN dapat bijak dalam menggunakan media sosial, baik itu mengekspose pribadi maupun kinerja kita.

“Terakhir, saya berpesan jangan ada lagi mendengar pungli dan korupsi, terutama di bidang pelayanan. Artinya Jangan ada lagi hal- hal yang berbau menyalahi kewenangannya,” pesan Bobby.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Sekda Wiriya Alrahman, Kepala Inspektorat Sulaiman Harahap, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Muhammad Sofyan, Asisten Ekbang Agus Suriyono, Kepala BKDPSDM Sutan Tolang Lubis dan Kepala Bappeda Benny Iskandar, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Laksmana Putra Siregar serta Kadispora Pulungan Harahap. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.