Antonius Tumanggor Luncurkan Buku ‘Saya Ada Untuk Anda,’ Kisah Si Tukang Parkir yang Jadi Anggota Dewan

MEDAN – Anggota DPRD Medan dari Fraksi Nasdem, Antonius Devolis Tumanggor, mengajak generasi muda agar jangan gampang putus asa, selalu optimis dan tetap semangat menghadapi berbagai rintangan dan tantangan ke depan.

Motivasi itu dilontarkan Antonius saat melaunching buku ‘Saya Ada Untuk Anda. Hidup dan Karya Emas Antonius Devolis Tumanggor’ sekaligus ‘Perayaan Syukuran Ulang Tahun ke-50’, di Gedung Catholic Centre, Jl Mataram, Medan Baru, Sabtu (28/1/2023) malam.

“Saya juga memulai dari nol. Meski mengawali dari profesi tukang parkir, namun itu tidak menyurutkan semangat untuk terus maju ke depan. Tetap percaya, optimis dan jangan pernah patah semangat,” ungkapnya.

Antonius meyakini bahwa setiap usaha yang dibarengi kegigihan, pasti akan membuahkan hasil yang baik.

Launching buku dilakukan bertepatan dengan Ulang Tahun Antonius Ke-50, karena memiliki makna khusus. “Ini merupakan anugerah dan sakral bagi dirinya dikarenakan ulang tahun itu sama dengan jumlah Anggota DPRD Medan yang berjumlah 50 orang,” ucapnya dengan senyum lebar.

Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPRD Medan ini mengatakan launching buku ini untuk memotivasi setiap orang untuk berusaha, meski dalam usaha tersebut ada kegagalan. “Namun anggaplah itu sebagai kesuksesan yang tertunda. Sehingga kita memacu lagi untuk berusaha dan memperbaiki sehingga memperoleh keberhasilan,” bebernya optimis.

Tak hanya menjadi tukang parkir, Antonius juga pernah menjadi penjual kopi semasa kuliah dulu. Namun dengan usaha, doa, dan semangat serta dukungan keluarga dan masyarakat, akhirnya ia maju dan terpilih menjadi anggota DPRD Medan periode 2019-2024.

“Semua usaha dan upaya itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Melewati banyak cobaan, menghadapi banyak rintangan. Namun berkat doa, semangat dari keluarga dan masyarakat, akhirnya membuahkan hasil,” ujar Antonius membagikan kisahnya.

Menjadi bagian legislatif, tak membuat Antonius bersantai, sekedar duduk dan mengikuti rapat. Ia kerap turun ke daerah pemilihan, melihat dan mendengar aspirasi warga dan langsung diperjuangkannya.

Sebagai legislatif yang berlatarbelakang tukang parkir, Antonius cukup merasakan arti pahitnya sebuah perjuangan hidup. Mengawali dari bawah, ia cukup memahami kesulitan warga di tengah himpitan ekonomi yang terus membebani saat ini. Itu sebabnya, ia langsung turung dan cepat tanggap mendengar keluhan warga.

Mulai dari keluhan berobat gratis melalui BPJS PBI maupun UHC, pendidikan. Kemudian persoalan jalan dan drainase dan hal lainnya, semua diperjuangkan Antonius agar segera direalisasikan pemerintah.

Didampingi Istri tercinta, Riama Elisabeth br Manurung, Antonius memohon doa dan dukungan masyarakat pada Pemilihan Legislatif 2024-2029 mendatang agar dipilih sebagai pejuang aspirasi di DPRD Medan.

Launching buku turut dihadiri Ketua DPD yang juga Ketua Fraksi Nasdem DPRD Medan, Afif Abdillah, Sekretaris DPRD Kota Medan, Muhammad Ali Spahutar, Kabag Persidangan dan Perundang-undangan DPRD Medan, Andres Willy Simanjuntak, Kabag Program dan Keuangan DPRD Medan, Erisda Hutasoit serta para undangan. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.