Meryl Temui Mensos Tri Rismaharini, Sampaikan Aspirasi Rakyat Sumut

MEDAN – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Meryl Rouli Saragih mendatangi Mensos RI Tri Rismaharini untuk menyampaikan langsung berbagai program sosial dan aspirasi rakyat Sumut yang belum tersentuh di Kantor Kementerian Sosial RI Jakarta, Senin (13/6/2022).

Usai pertemuan dan menyampaikan berbagai persoalan serta aspirasi rakyat Sumut tersebut Meryl mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa langsung ketemu Mensos RI.

“Tadi saya ketemu Bu Menteri dan kesempatan tersebut saya manfaatkan untuk menyampaikan aspirasi ke beliau terutama soal progam-progam kemensos di Sumut yang belum maksimal,” ungkap Meryl.

Meryl, yang juga sebagai Ketua Bapemperda DPRD Sumut, mengungkapkan bahwa dirinya juga memberikan beberapa data dari masyarakat yang belum tersentuh oleh progam Kemensos RI.

“Kita selalu turun ke lapangan dan mendapati banyak progam Kemensos yang tidak tepat sasaran bahkan salah sasaran, untuk itu beberapa datanya sudah kita sampaikan tadi untuk ditindaklanjuti beliau melalui jajarannya,” ujar Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut ini.

Terkait progam ekonomi dan pemberdayaan Masyarakat, Meryl menyampaikan bahwa banyak pelaku UMKM di Sumut yang belum bisa mengakses progam dari kemensos RI seperti pahlawan ekonomi dan Kelompok Usaha Bersama atau KUBE.

“Untuk itu, kita tadi juga sampaikan pentingnya pendampingan bagi pelaku UMKM agar mereka bisa tumbuh dan berkembang. Termasuk mengakses permodalan, pembinaan dan pemberdayaan yang diprogamkan oleh Kemensos. Dan kita sudah sampaikan juga beberapa data pelaku UMKM yang butuh dibantu ke Bu Menteri,” papar anggota DPRD Sumut dari Dapil Medan B ini.

Hal yang paling menarik kata Meryl, Mensos Risma berkomitmen untuk membantu masyarakat Sumut lewat progam-progam Kemensos, terutama pelaku UMKM.

“Beliau tadi mengatakan bila ada masyarakat atau pelaku UMKM yang benar-benar membutuhkan bantuan dari kemensos bisa langsung diusulkan agar bisa dibantu lewat Progam Kemensos,” pungkas Meryl. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.