Natal PDI Perjuangan Sumut Meriah. Gubsu Sebut Islam dan Nasrani Satu Keturunan, Kenapa Harus Ribut

PEMATANGSIANTAR – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi turut hadir dalam Perayaan Natal keluarga besar PDI Perjuangan Sumut yang berlangsung luar biasa meriah di Kota Pematangsiantar pada Rabu (28/12/2022)

Mangapul Purba sebagai Ketua Panitia menyampaikan salam suka cita dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kesuksesan perayaan Natal tersebut.

Sementara, Gubsu menyatakan bahwa umat Islam dan Nasrani sesunggugnya bersaudara, satu keturunan, mengapa harus ribut-ribut,

“Nabi Ibrahim menikah lagi dengan Hajar atas persetujun Sarah sebagai istri pertama karena lama tak memiliki anak, melalui Hajar lahirlah Nabi Ismail dan tak berlangusung lama Sarah juga Hamil dan lahirlah Nabi Ishaq. Dari garis Nabi Ismail lahirlah Nabi Muhammad pembawa agama Islam, sementara dari garis Nabi Ishaq lahirlah Nabi Isa pembawa agama Nasrani yang oleh pengikutnya disebut Yesus Kristus, satu keturunannya dua agama besar ini, mengapa harus ada ribut-ribut,” ujar Edy Rahmayadi.

Selain itu, perayaan Natal PDI Perjuangan tahun ini, sebagaimana disampaikan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon, PDI Perjuangan bersuka cita dengan membagikan 2500 paket tali asih kepada masyarakat kurang mampu dan 200 beasiswa kepada anak-anak kurang mampu di Kota Pematangsiantar dan Simalungun.

Perayaan Natal itu sendiri didahului dengan pembagian tali asih yang berlangsung pada pagi hingga siang hari secara serentak di beberapa kecamatan, dan setelah Ibadah Natal di sore hari, dilanjutkan dengan pembagian berbagai hadiah kepada peserta natal, dengan hadiah utamanya satu unit sepeda motor.

Turut hadir memeriahkan perayaan Natal PDI Perjuangan Sumut di Kota Pematangsiantar ini selain Gubsu dan pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut juga terlihat Ketua DPRd Sumut Baskami Ginting, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junirmat Girsang, Walikota Siantar, Bupati Taput, Bupati Toba, Stafsus Kemenkumham Bane Raja Manalu dan masyarakat siantar yang luar biasa. (Asg/do)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.