PD Al Washliyah dan Baznas Medan Salurkan 550 Paket Bantuan

MEDAN – Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah Kota Medan bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan menyalurkan 550 paket bantuan kepada mustahik. Acara penyaluran paket bantuan itu dilakukan di pelataran Kantor PD Al Washliyah Kota Medan, Senin (9/1) Kompleks Tasbih II Medan.

Ketua PD Al Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz Harahap dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kota Medan dan Walikota Medan H. Muhammad Bobby Afif Nasution.

“Kami, PD Al Washliyah Kota Medan mengucapkan terima kasih atas bantuan Baznas Kota Medan yang disalurkan melalui PD Al Washliyah Kota Medan”, ucapnya.

Lebih lanjut Abdul Hafiz Harahap menyebutkan mustahik yang mendapat bantuan terdiri dari anak sekolah, guru dan dhu’afa. Kesemuanya berasal dari keluarga besar Al Washliyah di Kota Medan.

“Mewakili penerima bantuan, PD Al Washliyah Kota Medan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh muzakki dan berdoa semoga para muzakki diberi rezeki yang berkah dan kesehatan serta kebahagiaan”, imbuhnya.

Doa yang sama disampaikan kepada seluruh pengurus Baznas Kota, semoga Allah mudahkan seluruh urusan dan diberi kesehatan, lanjut Abdul Hafiz Harahap.

Sebelumnya Ketua Baznas Kota Medan Al Ustadz Muhammad Nursyam menyampaikan program penyaluran zakat ini adalah program tahun 2022 yang pelaksanaannya dilakukan pada tahun 2023.

Untuk tahun 2022 kata Ustadz Nursyam, Baznas Kota Medan menyalurkan 1.500 paket bantuan kepada para mustahik. “Hari ini adalah penyaluran tahap ketiga dengan jumlah 550 paket yang dikerjasamakan dengan PD Al Washliyah Kota Medan”, jelasnya.

Ustadz Nursyam menjelaskan kategori penerima paket bantuan Baznas Kota Medan adalah guru honorer, siswa miskin dan kaum dhu’afa. Untuk guru dan kaum dhuafa paket bantuan berupa sembako dan uang tunai. Sementara untuk siswa miskin bentuknya peralatan sekolah dan uang tunai.

“Kita doakan juga Bapak Walikota Medan H. Muhammad Bobby Afif Nasution kiranya diberi kekuatan dan kesehatan memimpin Kota Medan menuju Medan Berkah. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan para mustahik serta mendatangkan barokah dari Allah SWT.”, ujar Ustadz Nursyam.

Hadir pada acara itu, Bendahara PD Al Washliyah Kota Medan FachroelRozi, Wakil Ketua Mursal Harahap, Wakil Sekretaris Muhammad Fadhillah, Muhammad Husni dan pengurus lainnya. Juga turut hadir Wakil Ketua Baznas Kota Medan Drs. H. Suaidi Lubis dan Tengku Fahmi Johan serta pengurus lainnya. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.