Peduli Petani, PDI Perjuangan Sumut Serahkan Bantuan Bibit Jagung dan Pupuk di Samosir

MEDAN – DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara bersama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Samosir melaksanakan Aksi Peduli Petani dengan membagikan Bibit Jagung Unggul Pioner P-32 dan Pupuk Ponska di Kecamatan Palipi dan Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir, Minggu (5/3/2023).

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon MM dengan didampingi Ketua DPC Ramlan Silalahi beserta jajaran pengurus DPC dan PAC Kecamatan Palipi dan Nainggolan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan kepada petani yang ada di Kabupaten Samosir. Dan aksi kali ini masih dalam satu rangkaian dengan Aksi Peduli Petani yang telah dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Sumut di beberapa tempat sebelumnya, dalam Rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan yang Ke 50 Tahun,” ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon.

Rapidin menjelaskan bahwa dalam kesempatan kali ini DPD PDI Perjuangan Sumut membagikan 50 paket bantuan bibit dan pupuk kepada petani di Kelurahan Parhusip III Kecamatan Nainggolan.

 

 

“Sedangkan 50 paket lainnya kita bagikan di Desa Simbolon Purba Kecamatan Palipi, jadi total ada 100 paket yang masing-masing paket senilai Rp865.000 Rupiah,” jelas Rapidin.

Mantan Bupati Samosir ini berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi petani. Dan bisa menjadi stimulus positif bagi petani untuk meningkatkan produktifitasnya dalam menanam tanaman pendamping beras.

“Sesuai dengan progam Ibu Ketua Umum Prof Dr Hj Megawati Sukarnoputri agar kader terus mendorong masyarakat untuk mengembangkan tanaman pengganti beras. Maka DPD PDI Perjuangan sumut melaksanakan aksi nyata agar program ibu Ketum bisa dikonkritkan di lapangan. Dan kita berharap dengan adanya stimulus ini produksi jagung di Kabupaten Samosir bisa meningkat kedepannya,” pungkas Rapidin Simbolon. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.