Pengurus PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Sibolga Dilantik

SIBOLGA – Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah (PW) Sumatera Utara (Sumut) melantik pengurus Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Kota Sibolga Periode 2022-2027.

Pelantikan kepengurusan baru kedua organisasi tersebut dilakukan oleh Sekretaris PWM Sumut, Irwan Syahputra bersama Wakil Sekretaris PWM Sumut, Mutholib, di Aula Sasana Gupala Makorem 023 / Kawal Samudera, Sabtu (29/7/2023).

Sekretaris Daerah Kota Sibolga, Muhammad Yusuf Batubara, menyampaikan harapan kepada kepengurusan baru PDM dan PDA untuk ikut berkontribusi memajukan pembangunan Sibolga.

“Pelantikan ini, merupakan momentum strategis dengan penguatan komitmen dan tekad pengurus PDM dan PDA untuk meningkatkan eksistensi dan perannya dalam berbagai aspek kehidupan khususnya di Sibolga,” ujarnya dalam kata sambutan mewakili Wali Kota Sibolga.

Mewakili PWM Sumut, Irwan berpesan agar kepengurusan baru PDM dan PDA mampu membawa kemajuan dan perkembangan perserikatan Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah amar makruf nahi mungkar di Sibolga.

“Sibolga ini, bagi Muhammadiyah memiliki sejarah tersendiri. Sibolga termasuk salah satu kota awal masuknya Muhammadiyah ke Sumatera Utara sejak berdirinya di Yogyakarta tahun 1912,” ungkapnya.

Kepengurusan baru PDM Sibolga berjumlah 13 orang, yang diketuai Yusran Pasaribu dan Sekretaris Karhan Tanjung, serta kepengurusan PDA Sibolga berjumlah sembilan orang diketuai Nelly Azwarni Sinaga dan Sekretaris Nur Adiyani Pasaribu. (Bbg/red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.