Iklan Edoy

Polrestabes Medan Bantu  Problem Solving kepada WNA

MEDAN-Tim gabungan Polrestabes Medan kembali melakukan problem solving sukses memproses atas kelurahan  dua Warga Negara Asing (WNA).

Iklan Dedi

Kedua WNA itu masing – masing yakni Josua dan Yasmin asal Inggris, Jumat (4/8/2023).

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SIK MSi melalui Kasi SPKT AKP Nelson Sianturi mengatakan, keluhan kedua WNA itu biaya deposit travel tidak dikembalikan pihak travel di Lombok, sehingga ke duanya keberatan dan mengadu ke SPKT Polrestabes Medan.

Iklan Edoy

Kata AKP Silalahi setelah mempelajari pokok masalah dengan penerjemah Briptu Inca Sianipar Ba Unit PPA dan Aipda Hutagalung langsung melakukan problem solving.

Selanjutnya, menyerahkan pengembalian uang kerugian korban Rp.3.000. 000,.

Disebutkannya, kronologis kejadiannya pada 2 Juli 2023, kedua WNA tersebut berada di Lombok dan memesan booking tour kapal untuk keliling Lombok dengan deposit diminta pihak travel Rp 3 Jut untuk keduanya yang rencana tour pada 12 – 15 Juli 2023 .

Ternyata rencana tour tidak jadi dan turis lain uangnya dikembalikan sehingga ke 2 WNA tersebut percaya dan menunggu proses pengembalian kemudian berangkat ke lokasi lain  menuju Danau Toba dan Bukit Lawang di Sumut.

Sesampainya di Medan tenyata uang deposit tidak dikembalikan sehingga keberatan dan mengadu ke Polrestabes Medan.

Keterangan pihak Tour milik Kemas Ahmad Fahrudin tidak dikembalikan dana disebabkan nama bank pengirim uang berbeda dengan nama ke 2 WNA itu.

Setelah dilakukan problem solving dengan pengurus tour akhirnya pihak tour bersedia kembalikan dana itu dengan cara transfer ke rekening personel SPKT.

Setelah uang Rp 3 juta diberikan kepada kedua WNA tersebut kemudian senang atas pelayanan personil SPKT dan ke 2 WNA dan menyampaikan terimakasihnya. ( red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.