Iklan Edoy

PW HIMMAH Sumut Kolaborasi DPD HKT dan DPK-IKAPTK Asahan Dukung Program Pencegahan Inflasi dan Stunting di Asahan

KISARAN – PW HIMMAH Sumut dan DPD HKTI Sumut kolaborasi dengan Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Kabupaten Asahan menggelar ragam kegiatan, dalam rangka mendukung visi dan misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Jumat (14/4/2023).

Iklan Dedi

Dalam kegiatan tersebut turut berhadir Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi, Ketua PW HIMMAH Sumut Kamaluddin Nazuli Siregar, Perwakilan HKTI Sumut dan juga tamu undangan yang berasal dari masyarakat sekitar, kaum dhuafa dan anak stunting yang ada di Kabupaten Asahan.

Kegiatan diawali dengan peresmian Kantor Sekretariat DPK-IKAPTK Asahan yang terletak di Jl Wira Karya, Kelurahan Teladan, Kecamatan Kota Kisaran Timur. Ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan tirai plang sekretariat oleh Ketua Dewan Pembina DPK-IKAPTK Asahan, yakni Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin SSos MSi, didampingi Ketua Dewan Pengurus Kabupaten IKAPTK M Azmy Ismail, Sekretaris Tengku M Husyairi, Ketua PW HIMMAH Sumut, Perwakilan HKTI Sumut dan yang lainnya.

Iklan Edoy

Selain kegiatan peresmian kantor sekretariat, DPK-IKAPTK berkolaborasi dengan PW HIMMAH Sumut dan HKTI Sumut juga melaksanakan beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu program pemerintah seperti mencegah inflasi dengan digelarnya Pasar Murah yang digelar bekerjasama dengan Dinas KOPERINDAG dan Perum Bulog Kisaran.

Kemudian, kegiatan memberikan paket makanan bergizi serta menjadi Orang Tua Asuh Stunting di 5 Kelurahan, yang diisi para alumni IPDN. Tujuanya mengurangi dan menekan angka stunting di Kabupaten Asahan.

Selanjutnya kegiatan berbagi sembako di bulan ramadhan kepada keluarga kaum dhuafa di Asahan.

Dalam sambutannya, M Azmi Ismail menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang mendukung kegiatan tersebut.

“Kegiatan di bulan Ramadhan ini sebagai bentuk kepedulian dari keluarga besar DPK-IKAPTK dalam berkontribusi untuk pembangunan Negeri khususnya di Kabupaten Asahan,” ujar Azmi.

Tengku M Husyairi selaku Sekretaris DPK-IKAPTK Kabupaten Asahan, yang juga sebagai Kepala Seksi SMA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII mengatakan kegiatan kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

“Kami berupaya untuk melakukan kolaborasi dengan elemen mahasiswa dan ormas, yakni PW HIMMAH Sumut dan DPD HKTI Sumut. Alhamdulillah kolaborasi yang diharapkan bisa terealisasi,” ungkap Tengku.

Ia berharap kolaborasi ini terus berlanjut hingga di seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Utara. Sehingga dalam melaksanakan program-program IKAPTK, bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, selaku Dewan Pembina DPK IKAPTK Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin, menyampaikan ucapan selamat atas diresmikannya kantor Sekretariat DPK-IKAPTK ini.

“Semoga dengan adanya sekretariat ini akan semakin memudahkan DPK-IKAPTK dalam memajukan organisasi. Juga menjadi semangat baru terhadap seluruh pengurus dan anggota,” ucapnya.

Taufik Zainal Abidin juga mengapresiasi inovasi luar biasa dari alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan di Kabupaten Asahan.

“Saya tahu betul, rekan-rekan adalah mitra kami di pemerintahan kabupaten Asahan. Jadi kita sudah sama-sama tahu masalah-masalah apa saja yang menjadi fokus di kabupaten Asahan ini. Mari saling bahu-membahu mewujudkan Asahan yang sejahtera, religius dan berkarakter,” paparnya lagi.

Apalagi kegiatan tahun ini, cakupannya semakin luas, dengan melibatkan mahasiswa dan ormas tingkat Sumut

“Kami yakin dan percaya, sinergitas yang dibangun saat ini akan menjadi sebuah faktor pendukung untuk kita bisa sejalan dalam membangun negeri, khususnya Kabupaten Asahan,” sambung Taufik ZA.

Atas nama Pemkab Asahan, ia mengucapkan terima kasih kepada elemen mahasiswa dan ormas yang turut dalam kegiatan ini. Dan berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut dan semakin baik kedepannya.

Di tempat yang sama, pengurus PW HIMMAH Sumut dan DPD HKTI Sumut juga menyampaikan ucapan selamat atas peresmian kantor sekretariat DPK-IKAPTK Asahan.

“Selamat atas peresmian kantor sekretariat DPK-IKAPTK Asahan. Semoga dengan sudah diresmikannya kantor ini akan membuat DPK-IKAPTK semakin kokoh. Dan tentunya semakin bermanfaat untuk masyarakat Asahan,” ucap Ketua PW HIMMAH Sumut, Kamaluddin Nazuli Siregar.

Ia menyampaikan terima kasih kepada DPK-IKAPTK Asahan yang berkolaborasi dalam kegiatan ini. “Terlebih ini adalah kali perdana kolaborasi PW HIMMAH Sumut, DPD HKTI Sumut dengan DPK-IKAPTK Asahan sebagai bentuk dukungan penuh terhadap Program Nasional untuk Pencegahan Inflasi dan Penurunan Angka Stunting. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi kita untuk terus bersinergi untuk kedepannya,” tutup Kamaluddin. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.