Ribuan Paket Sembako Dikucurkan KSJ Pusat di Ramadhan 1444 H

BATUBARA– Pengurus Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Pusat, melaksanakan kegiatan rutin selama Ramadhan 1444 H, yakni berbagi sembako dan takzil untuk umat Islam yang ada di berbagai daerah di Sumatera Utara.

Sebanyak ribuan paket sembako dan takzil yang dipersiapkan oleh Pengurus KSJ Pusat maupun daerah untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu sejak awal Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Hal ini telah dilakukan KSJ Pusat di beberapa daerah seperti di Kabupaten Batubara pada Selasa (28/3/2023) sore dengan menggandeng YouTuber ternama asal Kota Kisaran, Sumatera Utara, Syarif Manurung beserta adik dan kakaknya yang memiliki keanehan fisik genetik serta memiliki akun YouTube hampir 2 juta folowers.

Pembagian sembako dari rumah ke rumah dan memberikan takzil kepada ratusan abang becak ditiga kota yang ada di Batubara dipimpin H Ikhwan Lubis SH MH yang juga menjadi Pembina Utama KSJ Pusat.

“Hal seperti ini sudah rutin kami lakukan setiap tahun sejak 4 Tahun KSJ berdiri termasuk pada 1444 H ini kami juga telah mempersiapkan ribuan paket sembako dan takzil yang nantinya akan dibagikan kepada warga muslim yang menjalankan ibadah puasa,” katanya.

“Selain itu kami akan mengunjungi masyarakat dari rumah ke rumah kepada anak yatim dan duafa di berbagai daerah di Sumatera Utara,” kata Ikhwan.

Dikatakan Ikhwan, KSJ juga akan menggandeng orang yang sudah terkenal atau para ulama, tokoh masyarakat untuk bergabung dan berbagi kepada masyarakat yang ada di daerahnya.

Seperti yang telah  dilakukan sebelumnya, dan hal ini untuk mengajak para masyarakat agar bisa ikut membantu para warga yang kurang mampu sesuai dengan tujuan  yang akan menjadikan KSJ menjadi Gerakan Sosial Nasional.

“Harapan saya kalau masyarakat sudah saling peduli maka rasa kekeluargaan dan saling tolong akan tercipta di manapun kita berada,” ungkapnya.

Sementara, beberapa relawan yang bergabung di dalam kegiatan berbagi di bulan Ramadhan merasa bahagia bisa berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti yang dikatakan YouTuber ternama Syarif Manurung asal Kota Kisaran.

“Kami bangga bisa bergabung kepada KSJ untuk saling berbagi di bulan Ramadan kali ini. Ini pengalaman terbaik buat kami,” jelas Syarif Manurung. ( red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.