Sembari Serap Aspirasi Warga, Ricky Anthony Bagikan Bahan Pangan dan Tas Sekolah

Stabat – Politisi dari Partai NasDem Ricky Antony SH bersilaturahmi dengan warga di Kecamatan Stabat, Langkat, Rabu (25/1/2023) pagi. Selain menyerap aspirasi masyarakat, pemuda dermawan itu juga membagikan ribuan paket bahan pangan. Bahkan, anak – anak juga menerima tas sekolah darinya.

Bersama ayahnya, anggota DPRD Langkat H Ajai Ismail SE, mereka berdua mendengarkan keluhan warga. Hal yang mendominasi adalah, masalah infrastruktur jalan dan drainase yang butuh perbaikan. Kelangkaan pupuk bagi petani pun juga dikeluhkan warga dalam pertemuan itu.

 

Mereka akan melakukan hal serupa di beberapa kecamatan di kabupaten Langkat. Diantaranya Kecamatan Stabat, Secanggang, Hinai, Wampu, dan Kecamatan Binjai. Kegiatan itu, akan dilakukan selama tiga bulan ke depan, sejak Januari 2023 ini.

 

Kepada warga pemilihnya di Dusun I Desa Banyumas, Ricky mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Ia akan membawa aspirasi warga ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, untuk ditindaklanjuti.

 

Menyikapi keluhan konstituennya tersebut, dengan tegas Rikcy menyampaikan, akan memperjuangkannya semaksimal mungkin. “Kami hadir di sini, untuk menyerap aspirasi pemilih kami. Di mana ada suara kita, di situlah kita urusi,” tutur pemuda ramah itu.

Alasannya, kata Ricky, ada anggota dewan namun anggaran sangat terbatas. Jadi, tidak mungkin bisa membangun desa – desa sekaligus. Ia berharap, agar Desa Banyumas dapat menjadi basis suaranya. Agar nantinya bisa sama – sama diperhatikan.

 

Pada kesempatan itu, Suparmin, sangat mengharapkan ketersediaan pupuk. Petani mengeluh karena sulitnya mendapatkan pupuk. Saat ini, pupuk hanya tersedia 270 kilogram untuk setiap hektar lahan milik mereka.

 

“Pada beberapa tahun yang lalu, per hektar kami bisa dapat 450 kilogram pupuk. Kelangkaan pupuk bagi warga Desa Banyumas, terhitung sejak bulan Juni 2022 dan dipastikan tidak ada,” kata Suparmin.

 

Petani renta itu juga mengeluhkan lahan wakaf pemakaman umum di sana yang tergerus erosi. Bersama warga lainnya, ia berharap agar persoalan banjir bisa segera diatasi. Terlebih persoalan ketersediaan pupuk yang sangat dibutuhkan petani lainnya.

 

Menyikapi hal itu, H Ajai Ismail SE menerangkan, kelangkaan pupuk tidak terlepas dari ‘permainan’ para tengkulak. Informasi dari warga pun sangat dibutuhkan untuk mengatasinya.

 

“Bagi warga yang mengetahui adanya tengkulak pemain pupuk, harap laporkan kepada kami. Nanti akan kita lakukan sidak. Dalam waktu dekat, saya akan kordinasi oleh dinas terkait untuk mengatasi kelangkaan pupuk,” tegas Ketua DPD Partai NasDem Langkat itu.

Terkait persoalan tanah wakaf, Ajai Ismail menegaskan, tidak ada anggaran dari pemerintah untuk menanggulangi hal tersebut. Namun ia dan Ricky akan membantunya dengan dana pribadi.

 

Pada kesempatan itu, dua politisi tersebut juga membagikan bingkisan bagi warga yang hadir. Tak hanya ribuan paket bahan pangan, tas sekolah untuk pelajar juga dibagikan di sana. Bagi pemenang kuis, Ricky memberikan hadiah berupa perangkat elektronik rumah tangga. (Ahmad)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.