Iklan Edoy

Shalat Idul Fitri Bersama Ribuan Warga, Bobby Nasution Ingatkan Tetap Jaga Kesehatan, Ketertiban & Kenyamanan

MEDAN – Dengan penuh khusyuk, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution beserta ribuan masyarakat melaksanakan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H di Lapangan Taman Cadika Medan, Sabtu (22/4/2023).

Iklan Dedi

Diharapkan, hari penuh kemenangan ini dijadikan momentum untuk saling memaafkan dan memanfaatkan silaturahmi dengan sebaik-baiknya.

Shalat Idul Fitri yang diimami Ilham Efendi dan Ahmad Muzani Al Fadani sebagai khatib, juga dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Sekda Provinsi Sumut Arief Sudarto Trinugroho, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Ketua Bidang I PKK Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan serta segenap pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan.

Iklan Edoy

Sejak pukul 06.00 WIB, masyarakat telah berdatangan untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri. Lantunan suara takbir memuji dan mengagungkan asma Allah terus berkumandang hingga jelang pelaksanaan dimulai. Saat melaksanakan Shalat Ied Bobby Nasution berada di shaf terdepan diapit Gubernur Sumut dan Wakil Wali Kota.

Usai shalat Ied, Bobby Nasution mengucapkan, “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin untuk seluruh masyarakat Kota Medan. Mari kita saling memaafkan dan memanfaatkan momen silaturahmi ini dengan baik. Jangan lupa tetap jaga kesehatan, ketertiban dan kenyamanan,” kata Bobby Nasution.

Selanjutnya, Bobby Nasution juga menyampaikan peristiwa kecelakaan mus mudik gratis yang digelar Pemko Medan di Rampah, Kabupaten Tapanuli Tengah beberapa hari lalu. “Terkait kecelakaan bus, tidak ada korban jiwa dan korban luka,” jelasnya.

Sebelumnya, Ahmad Muzani Al Fadani selaku khatib menyampaikan tausiahnnya berjudul “Pesan Persaudaraan di Hari Lebaran”. Dikatakannya, Ramadhan telah mendidik dan mengajarkan kepada umat Muslim banyak halagar kelak menjadi pribadi yang bertakwa.

“Pribadi yang bertakwa akan menghasilkan efek yang sangat kuat, bukan hanya pada diri sendiri tetapi juga kepada orang lain bahkan kepada alam semesta,” ungkap Ahmad.

Diakhir khutbahnya, Ahmad mengajak seluruh jamaah untuk terus mengimplementasikan makna hakiki dari ibadah puasa untuk kehidupan sehari-hari sehingga mampu memperkuat persaudaraan.

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.