Silaturahmi dengan Warga, Ihwan Ritonga ‘Mencari’ Perempuan Kuat, Hebat dan Tangguh

MEDAN – Ada yang unik, saat Wakil Ketua DPRD Medan, yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan, H Ihwan Ritonga SE MM, bersilaturahmi dengan warga di Jl Sentosa Lama, Kelurahan Sei Kera Hulu Kecamatan Medan Perjuangan, dan Jl Teruntung, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung, Sabtu (22/7/2023).

“Saya mencari perempuan-perempuan kuat, hebat dan tangguh. Yang tentu saja menurut kriteria saya secara pribadi yaa…,” ujar Ihwan Ritonga membuat warga, yang kebanyakan ibu-ibu ini, menjadi penasaran.

Momen ini terjadi di sela-sela kegiatan silaturahmi Ihwan Ritonga bersama warga. Sejumlah ibu-ibu kemudian tampak tersenyum penuh sejuta misteri menanggapi celoteh Ihwan. Tak sedikit juga yang berbisik-bisik kebingungan. Ada juga yang mendadak bersolek, menata jilbab dan lipstiknya.

Melihat warga yang begitu penasaran, Ihwan kemudian tersenyum, dan menyebutkan kriteria perempuan-perempuan kuat, hebat dan tangguh yang dimaksudnya.

“Saya mencari perempuan-perempuan yang melahirkan dan membesarkan anak paling banyak di sini. Hari ini, mari kita berlomba paling banyak anak,” ujar Ihwan Ritonga disambut gelak tawa ibu-ibu yang hadir.

“KB Pak Ihwaaan..,” seru ibu-ibu tersenyum membalas Ihwan Ritonga.

Mendengar jawaban riuh ibu-ibu, Ihwan Ritonga pun tak kuasa menahan tawanya. Ia kemudian menjelaskan kenapa mencari perempuan-perempuan yang memiliki banyak anak.

“Melahirkan itu, perjuangan hidup mati seorang ibu kepada buah hatinya. Begitu beratnya usaha seorang ibu untuk melahirkan anaknya. Di mata saya, ibu-ibu yang melahirkan anak yang banyak, betul-betul luar biasa, hebat, kuat dan tangguh. Apalagi sampai mampu melahirkan dan membesarkan 10 orang anak atau lebih. Saya sangat menghargai perjuangan ibu-ibu yang melahirkan dan membesarkan banyak anaknya,” ujar Ihwan haru.

Ucapan Ihwan Ritonga ini, tak lepas dari pengalamannya, tumbuh dan dibesarkan dalam keluarga dengan banyak anak.

“Perjuangan seorang ibu, belum terhenti saat melahirkan. Seorang ibu kemudian harus berjuang, merawat dan membesarkan anak-anaknya. Betul-betul perjuangan yang luar biasa. Dan tidak sedikit juga ibu-ibu ini kemudian menjadi orang tua tunggal, membesarkan seluruh anaknya dengan sendiri, karena berbagai faktor,” ungkap Ihwan menyampaikan rasa kagum dan penghargaannya terhadap seluruh ibu-ibu yang hadir saat itu.

Sejumlah ibu-ibu tampak terharu dengan pengakuan Ihwan Ritonga. Terharu dengan besarnya rasa hormat Ihwan Ritonga terhadap kaum ibu.

“Jadi, siapa yang di antara ibu-ibu yang telah melahirkan anak di atas 10, ayo maju. Nanti akan saya hadiahkan modal makan bakso bersama suami atau anak,” ucap Ihwan Ritonga yang tampak begitu akrab dengan warga.

Siang itu, Ihwan Ritonga pun berhasil ‘menemukan’ belasan ibu yang telah melahirkan dan merawat anak berjumlah banyak. Mulai dari merawat anak berjumlah 8, hingga melahirkan 12 anak. Menepati janjinya, Ihwan kemudian menyerahkan tali asih kepada ibu-ibu, yang tangguh, kuat dan hebat ini.

Pada momen silaturahmi yang penuh keakraban itu, Ihwan juga memperkenalkan 2 bakal calon legislatif DPRD Medan dari Partai Gerindra.

Keduanya yakni, Surya Kurniawan dan Rugun Hutasoit (istri almarhum Sahat Simbolon). Keduanya dipercaya Partai Gerindra untuk maju sebagai legislatif DPRD Kota Medan pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

“Keduanya merupakan kader-kader Partai Gerindra, yang mampu memperjuangkan kepentingam rakyat sesuai amanah partai,” ujar Ihwan Ritonga. (Red)

Beri balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.